menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Serpihan dan Barang dari KRI Nanggala-402 Ditemukan, Ini Rinciannya!

Shelly Lisdya,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serpihan dan Barang dari KRI Nanggala-402 Ditemukan, Ini Rinciannya!
Image: KRI Hasan Basri 382 disiagakan sebagai bagian dari operasi pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). (ANTARA)

Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya telah berhasil menemukan serpihan dan barang atau komponen kapal selam KRI Nanggala-402.

Komponen tersebut di antaranya, pelurus tabung torpedo, pipa pendingin, botol berwarna oranye yang berfungsi untuk pelumasan naik turun kapal selam, alas yang dipakai ABK, serta spons.

"Komponen tersebut yakni pelurus tabung torpedo, Grease (Pelumas Kapal Selam), alas untuk Sholat dan beberapa sponge yang mengecil," katanya saat jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021) seperti dikutip dari ANTARA.

Ia menyebut, kepingan dan komponen tak akan terangkat apabila tidak ada tekanan atau keretakan. 

"Komponen ini tak dimiliki umum dan di sekitar radius 10 mile, tidak ada kapal lain yang melintas. Para ahli atau mantan-mantan ABK Nanggala dan pembuat kapal selam ini meyakini ini barang milik Nanggala," imbuh Yudo.

Sebelumnya, TNI masih menyebut kapal selam KRI Nanggala-402 masih dalam status hilang kontak.

"Pagi hari ini merupakan batas akhir live suport berupa ketersediaan oksigen di Nanggala selama 72 jam," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait