Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Serunya Wisata di Guci Tegal, Ada Pemandian Air Panas hingga Perkebunan

Shelly Lisdya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serunya Wisata di Guci Tegal, Ada Pemandian Air Panas hingga Perkebunan
Image: Ilustrasi wisata medis di pemandian air panas Guci. (Instagram @info_wisata_guci_official)

Jakarta - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan 3 di Jawa-Bali hingga 2 Agustus 2021 mendatang. 

Perpanjangan PPKM Level 4 tentunya berdampak pada berbagai sektor, salah satunya pariwisata. Meskipun begitu, Urbanreaders tetap harus mengetahui dan mengunjungi wisata khas dataran tinggi di Tegal, Jawa Tengah ya.

Wisata yang dinamakan Guci ini sangat menarik perhatian loh. Pasalnya, apabila kamu berkunjung ke sini, kamu akan menikmati pemandangan khas berupa hamparan sawah, kebun strawberry, tomat, wortel, cabai, serta hutan pinus. Kamu juga akan merasakan suasana yang sejuk jauh berbeda dengan kota.

Di lokasi wisata Guci Tegal ini, selain berendam di pemandian kamu juga dapat berendam di sungai yang mengalir di tengah lokasi wisata itu. Air sungai tersebut merupakan sumber air panas.

Tak hanya berendam di air panas saja, kamu juga bisa jalan-jalan sembari menikmati pemandangan, menyewa kuda tunggang dan outbound.

Buat kamu yang datang dengan rombongan, kamu bisa menyewa wisma yang posisinya dekat dengan kolam renang. Masing-masing wisma berkapasitas empat dan tiga kamar dengan fasilitas queen bed, bath-up, shower dan air panas.

Tak perlu khawatir guys, untuk operasionalnya pemandian air panas Guci buka jam 06.00 WIB dan tutup jam 21.00 WIB. Setelah PPKM Level 4 selesai, kamu bisa mengunjunginya.

Nah, untuk harga tiketnya saat hari biasa orang dewasa dikenakan biaya  Rp 5 ribu dan anak-anak dikenakan biaya Rp 4.500. Sementara saat hari libur, orang dewasa dikenakan biaya Rp 7 ribu dan anak-anak dikenakan biaya Rp 6.500. Biaya tersebut masih mesti ditambah dengan biaya polis asuransi.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait