Hot News

London - Gareth Bale di rumah lagi. Setelah tujuh tahun berpetualang di Spanyol, Bale kembali memperkuat Tottenham Hotspur. Welcome home, Gareth!

Bale sudah meninggalkan Tottenham sejak 2013 saat diboyong Madrid dengam banderol 100 juta euro, yang menjadikannya permain termahal dunia saat itu.

Bale lantas jadi andalan Madrid bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Total ada 13 trofi dipersembahkan Bale termasuk empat trofi Liga Champions dan dua gelar LaLiga. Dia mencetak lebih dari 100 gol sebelum cedera menggerogotinya dalam beberapa tahun terakhir.

Ditambah lagi Bale punya hubungan yang tak harmonis dengan pelatih Zinedine Zidane. Di musim terakhirnya, Bale bahkan cuma bermain 20 kali di seluruh kompetisi dan mencetak tiga gol, meski kondisinya terbilang fit.

Pemain asal Wales itu akhirnya memutuskan untuk kembali ke Inggris dan menerima pinangan Tottenham, demi kebaikan kariernya. Bale dipinjam selama semusim dengan banderol 13 juta paun.

Bale tetap digaji sekitar 600 ribu paun per pekan, tapi dibagi rata pembayarannya oleh Tottenham dan Madrid. Usai menjalani tes medis di Madrid, Jumat (18/9/2020), Bale diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Tottenham hari ini.

Bale akan memakai seragam nomor sembilan, setelah sempat memakai nomor 16, 3, dan 11 di periode pertamanya bermain di Tottenham.

"Untuk semua penggemar Spurs, setelah 7 tahun saya akhirnya kembali! #COYS @SpursOfficial," ujar Bale di akun twitter resminya.

Selama enam tahun bermain di Tottenham sebelumnya, Bale yang dibeli dari Southampton membuat 55 gol dari 203 penampilan di seluruh kompetisi. Apakah Bale bisa tetap tampil tajam kali ini?

Komentar

Loading ..