Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Short Movie 'Keras Kepala', Asli Garapan Arek Malang

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Short Movie 'Keras Kepala', Asli Garapan Arek Malang
Image: Poster film pendek Keras Kepala. Sumber: Istimewa

Malang - Oneng Sugiarta Entertaiment akhirnya meluncurkan short movie (film pendek) pertama berjudul 'Keras Kepala' di kanal YouTube dan telah tayang pada 28 Agustus 2021.

Short movie pertama ini merupakan potongan dari serial Taurus Movie yang telah tayang sebelumnya di Bioskop pada Mei 2021 lalu.

"Film pendek ini awalnya dibuat lima episode dengan masing-masing judul berbeda dan yang pertama adalah Keras Kepala. Ini masuk dalam serial Taurus," ujar Produser, Oneng Sugiarta kepada Urbanasia, Kamis (2/9/2021).

Sementara untuk serial Taurus Movie sendiri, ada lima short movie yang akan tayang setiap bulan melalui kanal YouTube Oneng Sugiarta Entertaiment.

"Serialnya tayang setiap bulan, ada Keras Kepala, Buku Harian Lia, Do You Remember, Taurus dan Aku Setia," ungkapnya.

Keras Kepala sendiri menceritakan sosok perempuan yang sangat keras kepala dalam mengejar karier. Dalam short movie ini tak lepas dari drama percintaan yang tidak jauh dari masalah keluarga dan rumah tangga.

"Short movienya sekilas mengenai drama percintaan dan rumah tangga. Jadi kami bikin film pendek seperti yang lagi trend sekarang," katanya.

Sementara untuk para pemeran dan seluruh yang terlibat dalam pembuatan film tersebut, dikatakan Oneng seluruhnya merupakan asli orang Malang, seperti Script Writer, yakni Amanda Egatya Talitha.

Tak hanya itu, untuk soundtrack sendiri turut melibatkan musisi Malang, mulai dari penyanyi, komposer hingga musisi lain yang terlibat. Bahkan juga sutradaranya orang Malang. Oneng menyebut ini ibarat Malang Pride.

"Semuanya mulai dari soundtrack dan script dikerjakan oleh arek Malang dengan keterbatasan," terangnya.

Sementara lokasi pembuatan film pun seluruhnya dilakukan di Malang dan yang paling jauh berada di Kota Batu.

Kamu sudah nonton filmnya?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait