Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Siapkan Mixtape 'JJK1', Jungkook BTS Akui Terinspirasi Billie Eilish

Griska Laras,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Siapkan Mixtape 'JJK1', Jungkook BTS Akui Terinspirasi Billie Eilish
Image: Jungkook BTS/Instagram@bts.bighitentertainment

Jakarta - Jungkook BTS baru-baru ini bercerita soal proses produksi mixtape solonya 'JJK1' yang sudah lama dinanti-nanti penggemar.  

Dalam wawancara bersama Weverse, Jungkook berbicara secara mendalam tentang konsep mixtape-nya.

“Saya bisa membuatnya (mixtape) tentang diri saya, seperti saya mulai sebagai trainee di usia 13 tahun, lalu bekerja keras dan menemukan kesuksesan. Tapi siapa pun bisa melakukan itu. Jadi saya berpikir saya harus membuat cerita orisinal dan kompleks tentang saya dan menulis lagu dari sana,” jelas Jungkook seperti dikutip Weverse, Selasa (27/7/2021).

Idol yang mendapat julukan 'Golden Maknae' ini juga mengaku bahwa mixtapenya terinspirasi dari album debut Billie Eilish.

Seperti diketahui, Jungkook merupakan penggemar berat Billie Eilish. Penyanyi 'Still With You' itu sempat membuat heboh media sosial setelah mengcover lagu 'Bad Guy'.

"Album debut Billie Eilish meninggalkan kesan yang mendalam pada diri saya. Akan sangat menyenangkan jika memiliki genre yang kohesif ke dalam playlist," ungkap Jungkook.

"Bahkan jika nanti semuanya campur aduk, menurutku tidak masalah, selama lagu-lagu bagus terus berdatangan," imbuhnya.

Sayangnya, Jungkook tidak bisa memastikan kapan mixtape itu akan selesai. Sebab dia mengerjakannya sedikit demi sedikit di sela-sela kesibukan jadwal promosi BTS.

Penyanyi kelahiran 1997 ini pun meminta ARMY bersabar menantikan perilisan lagu-lagu solonya.

"Tidak apa-apa jika itu (mixtape) membutuhkan waktu yang cukup lama, hanya sulit untuk mnegerjakannya berkeping-keping. Maksud saya, jika saya begadang mengerjakannya sulit untuk melewati hari berikutnya," tutupnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait