beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Sindir Sepak Bola Indonesia, Greg Nwokolo: Stop Politik!

Putri Rahma,
13 November 2022 12.32.48 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sindir Sepak Bola Indonesia, Greg Nwokolo: Stop Politik!
Image: Greg Nwokolo (Foto: instagram @Greg11n)

Jakarta - Mantan penyerang Timnas Indonesia Greg Nwokolo menuliskan sindiran terkait penyelenggaraan sepak bola Indonesia yang dianggapnya sudah dicampuri intrik politik. 

Greg memberikan tanggapan atas penundaan kompetisi sepak bola Indonesia sebagai akibat tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 nyawa.

"Stop the league, minta lagi KLB muncul orang baru muncul kepentingan sendiri untuk hancurkan sepak bola Indonesia. Apalagi sekarang timnas lagi bagus, para supporter dan media yang ikutan politik ini harus malu kalian," tulis Greg dalam postingan InstaStorynya, Urbanasia kutip pada hari Minggu (13/11/2022).

Ia juga menuliskan bahwa kondisi sepak bola Indonesia seperti maju 2 langkah dan mundur 10 langkah. Tidak akan lebih baik apabila para pengurus masih memiliki kepentingan tersendiri. 

1668316608-Greg1.jpgSumber: Instastory Greg Nwokolo yang menyinggung politisasi sepak bola Indonesia (Foto: akun Instagram Greg Nwokolo)

Selain itu, dalam postingannya ia juga menyampaikan terkait pendapatnya pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilakukan PSSI untuk meniru apa yang sudah dilakukan oleh federasi Thailand sehingga sepak bola tidak dikaitkan dengan politik.

"Kalau memang mau KLB sekalian aja ganti semua, ikut cara Thailand pakai orang asing biar semua ini main, politik istirahat. Cukup pakai sepak bola sebagai politik!" Greg menambahkan.

1668317201-Greg2.jpgSumber: Greg Nwokolo juga menyebut pemain sepak bola Indonesia menghadapi masalah pemotongan gaji (Foto: akun Instagram Greg Nwokolo)

Greg juga mengungkapkan bahwa saat ini ada potongan gaji pemain sebesar 50-70 persen. Greg juga menyampaikan bahwa jika pertandingan uji coba saja bisa disiarkan secara langsung tanpa penonton, seharusnya bisa diterapkan juga untuk pertandingan kompetisi.

"Kalau bisa uji coba tanpa penonton, maka harusnya nggak ada masalah liga jalan tanpa penonton, nggak ada urusan sama klub yang lagi main," pungkas Greg.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait