Jakarta - Presenter Deddy Mahendra Desta atau yang akrab disapa Desta tengah menjadi sorotan netizen di media sosial.

Dia diserang netizen setelah membuat cuitan terkait UU Cipta Kerja yang lagi hangat diperdebatkan di kalangan masyarakat. Dia menulis agar masyarakat agar memahami isi UU Cipta Kerja sebelum menentukan sikap.

"Udah dibaca full nya? Udah paham bener?.. jangan cuma ikut2an teriak dukung atau tolak padahal baca cuma sepotong2 dan ga paham isi nya.. apalagi sampe ngotot2an biar dibilang keren.. :)," tulis Desta, Rabu (7/10/20).

Cuitan tersebut mendapat banyak respons negatif dari netizen yang kontra dengan UU Cipta Kerja. Alhasil Desta menempati posisi kedua jajaran trending topik Twitter dengan 26,4 ribu cuitan.

Banyak netizen yang mengaku kecewa dengan sikap Desta yang dianggap mendukung DPR mengesahkan RUU Cipta Kerja. Mereka bahkan menuduh Desta pro pemerintah dan menyebutnya 'influencer istana'.

"Sorry Desta i cancel you," cuit netizen.

"Oke siap Bang Desta yang pasti juga belom baca isinya termasuk baca kritik Omnibus Law, jadi ngotot belain istana :)," komentar netizen lainnya. 

"Udah dong jangan marahin Desta lagi, desta hanya bersikap profesional karna udah di bayar sama Istana, lagian Desta juga kan bukan rakyat kecil, bukan buruh dan bukan orang yg di rugikan di UU tersebut, jadi wajar dong kalo Desta bersuara untuk para penguasa," lanjut netizen. 

Dalam cuitan lainnya, Desta bertanya-tanya kenapa banyak yang protes dengan postingannya. Padahal, menurutnya, dia hanya ingin mengajak orang lain untuk lebih memahami UU Cipta Kerja secara utuh.

"Nge twitt gini banyak yg marah2.. hahaha.. kalo yg udah baca dan paham ya bagus lah.. pdhal motivasi saya nge twitt ini karena ada sodara saya yg ngotot banget dukung belain tapi belum tau sama sekali isi nya.. heran pada doyan amat berantem.. #sayaMahCintaDamai," cuit Desta lagi.

Komentar
paper plane