beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sinopsis 'The Power of the Dog', Peraih Nominasi Oscar 2022 Terbanyak

Shelly Lisdya,
10 Februari 2022 17.47.46 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sinopsis 'The Power of the Dog', Peraih Nominasi Oscar 2022 Terbanyak
Image: Benedict Cumberbatch saat memerankan Phil di The Power of the Dog. (Netflix)

Jakarta - Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah mengumumkan daftar nominasi Piala Oscar 2022. Salah satunya, film 'The Power of the Dog'.

'The Power of the Dog' memimpin dengan 12 nominasi di Oscar 2022, termasuk kategori Film Terbaik, dan kemungkinan akan diunggulkan untuk memenangkan setidaknya satu kategori.

Film 'The Power of the Dog' memiliki skor 94 persen di Rotten Tomatoes dan telah diterima dengan baik oleh para kritikus. 

'The Power of the Dog' merupakan drama psikologi Barat tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Jane Campion berdasarkan novel tahun 1967 dengan judul sama karya Thomas Savage. Campion menerima nominasi Oscar 2022 untuk Sutradara Terbaik. 

Sinopsis

Film ini berkisah tentang seorang peternak karismatik bernama Phil Burbank, yang diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch.

Phil memiliki saudara laki-laki bernama George (Jesse Plemons) yang cenderung sensitif. Suatu hari, Phil dan George bertemu seorang janda bernama Rose Gordon di restoran Red Mill. 

George tiba-tiba jatuh cinta dengan Rose hingga mereka menikah. Namun, Phil menolaknya dan malah menghinanya. Phil bahkan bersikap intimidatif terhadap Rose.

George yang menikah dengan Rose, janda anak satu, menjadi topik pergunjingan. Hal itulah yang menjadi latar belakang Phil sangat membenci Rose dan anaknya, Peter.

Tak hanya itu, Phil menganggap Rose menikah dengan George hanya demi uang, karena Rose menggunakan uang Gorge untuk membiayai sekolah anaknya.

Ending 'The Power of the Dog' juga mengundang banyak diskusi dan perdebatan. 
 
Selain Benedict Cumberbatch, 'The Power of the Dog' juga dibintangi oleh Kirsten Dunst, Jesse Plemons dan Kodi Smit-McPhee. 

Dalam Oscar 2022 masing-masing aktor mendapat nominasi, seperti Cumberbatch (aktor terbaik), Dunst (aktris terbaik), Plemons (aktor pendukung terbaik) dan Smit-McPhee (aktor pendukung terbaik).

Urbanreaders, jika kamu ingin menonton 'The Power of the Dog' bisa langsung membuka Netflix. Sebelumnya film ini dirilis terbatas di bioskop pada November 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait