beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sinopsis ‘Top Gun: Maverick’, Aksi Tom Cruise Jadi Pilot Jet Tempur

Suci Nabila Azzahra,
27 Mei 2022 14.23.31 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sinopsis ‘Top Gun: Maverick’, Aksi Tom Cruise Jadi Pilot Jet Tempur
Image: ‘Top Gun: Maverick’. (Paramount Pictures)

Jakarta - Film ‘Top Gun: Maverick’ dijadwalkan tayang melalui bioskop hari ini pada tanggal 27 Mei 2022. Dilansir dari laman IMDb Selasa (27/5/2022), Film ‘Top Gun: Maverick’ berada di bawah arahan sutradara Joseph Kosinski. 

Sementara itu, skenario film ditulis oleh Ehren kruger, Erec Warren Singer dan Christopher dari sebuah cerita yang disusun oleh Peter Craig dan Justin Marks.

‘Top Gun: Maverick’ ialah film yang didedikasikan untuk sutradara film Top Gun (1986), Tony Scott yang meninggal pada tahun 2012 silam. Film ini ditayangkan secara perdana pada 28 April 2022 lalu, sementara film diluncurkan untuk umum baru 27 Mei 2022 di bioskop. 

Film bergenre action drama ini mengisahkan tentang kembalinya seorang pilot senior untuk melatih para pilot muda dalam usaha memusnahkan persenjataan nuklir musuh di lokasi yang sangat berbahaya. 

Setelah lebih dari 30 tahun mengabdi sebagai salah satu penerbang top US Navy, Maverick diberikan mandat untuk melatih detasemen lulusan Top Gun untuk misi khusus yang belum pernah dilihat dan dilakukan oleh pilot mana pun yang masih hidup.

Meskipun hanya bertahan dua bulan sebagai instruktur hampir 30 tahun yang lalu, dia ditugaskan kembali ke Sekolah Senjata Tempur Elite, alias Akademi Top Gun, di San Diego, yang didirikan pada tahun 1969 untuk melatih 1 persen penerbang Angkatan Laut terbaik.

Maverick bertemu dengan Lt. Bradley ‘Rooster’ Bradshaw (Miles Teller), putra mendiang temannya. Ayah dari Bradley dikisahkan tewas dalam kecelakaan pelatihan bersama Maverick. 

Menghadapi masa depan yang tidak pasti serta masa lalu yang menyakitkan, Maverick ditarik ke dalam konfrontasi dengan ketakutan terdalamnya sendiri, puncaknya pada misi yang menuntut pengorbanan pamungkas dari mereka yang akan dipilih untuk menerbangkan jet tempur tersebut. 

Sesuai judulnya, film sekuel ini banyak mengulik cerita tentang Maverick, yang masih berusaha pulih dari trauma masa lalu akan kehilangan sahabat dan rekan terbaiknya saat menjalankan misi.

Tak hanya itu, sang kapten yang terkenal rebel ini juga dihadapkan dengan situasi bahwa anak dari mendiang sahabatnya tetap nekat mengikuti jejak sang ayah, dan berjuang bersama dengan Maverick.

Setelah itu, dia pun diberitahukan oleh komandannya mengenai tugas elit pilot Top Gun, yakni melawan negara pegunungan dengan cara menghancurkan fasilitas uranium yang telah mulai dibangun. Lokasi fasilitas uranium ini berada daerah yang aneh di dalam ngarai gunung serta di bawah perlindungan SAM (rudal udara).

Film ‘Top Gun: Maverick’ ini mengandung banyak nilai persahabatan, persaingan, keberanian, dan rasa cinta tanah air yang menghibur serta telah diklasifikasi oleh LSF untuk dapat ditonton semua umur. 

Bahkan penonton juga akan disuguhkan penampilan epik dari pesawat tempur taktis F-14 Tomcat yang dikenalkan di film pertama, hingga tipe F-15 yang seakan menggabungkan ‘bintang’ dari film klasik, dan teknologi lama serta baru yang menjadi satu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait