Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Sir Alex Ferguson Perayu Ronaldo untuk Balik ke Man United

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sir Alex Ferguson Perayu Ronaldo untuk Balik ke Man United
Image: Momen kebersamaan Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat di Manchester United. (Twitter @ManUtd)

Manchester - Manchester United harus berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson. Tanpa intervensi Sir Alex, Cristiano Ronaldo bisa saja pindah ke Manchester City.

Setelah menyatakan tak mau lanjut di Juventus musim ini, Ronaldo memang langsung dikaitkan dengan dua klub top Eropa Paris Saint-Germain dan Manchester City. Sebab, dua klub itu yang dinilai mampu menggaji Ronaldo yang mencapai 31 juta euro per musim.

Ronaldo kemudian lebih dekat dengan City setelah klub kaya tersebut mencapai kata sepakat secara verbal. Tapi, tiba-tiba saja City mundur dari perburuan karena Juventus tak mau melepas cuma-cuma karena meminta bayaran 25-30 juta euro.

Meski begitu, mundurnya City dianggap tak lepas dari masuknya Manchester United ke dalam "perang" berebut Ronaldo. MU sebagai mantan klub Ronaldo tentu berpeluang besar memulangkannya.

Ketika peluang menggaet Ronaldo terbuka lebar, MU tak membuang waktu untuk mendekati Ronaldo. Bak gayung bersambut, Ronaldo pun menerima tawaran kembali ke Old Trafford akhir pekan kemarin.

Setelah melalui tes medis, Ronaldo akhirnya diresmikan sebagai pemain MU untuk kedua kali dalam kariernya, Selasa (31/8/2021) sore WIB. Ronaldo meneken kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun dan mendapat gaji sekitar 400 ribu paun per pekan.

Ronaldo sangat senang menyambut kepulangannya ke Old Trafford. Dia tak sabar untuk segera beraksi di depan para pendukung yang sampai saat ini masih mencintainya.

Dia juga menyinggung nama mantan manajernya Sir Alex Ferguson yang mencegahnya untuk pindah ke Manchester City. Ferguson memang langsung turun gunung untuk meminta Ronaldo kembali ke MU.

"Manchester United selalu memiliki tempat istimewa di hati saya, dan saya menerima banyak pesan sejak pengumuman pada Jumat lalu. Saya tak sabar kembali bermain di Old Trafford, di stadion yang penuh dan bertemu dengan suporter lagi," ujar Ronaldo seperti dikutip situs resmi MU.

"Saya akan bergabung dengan tim seusai jeda internasional, dan semoga kita bisa menjalani musim yang sukses," sambung Ronaldo.

"Saya sudah ada di sini. Saya kembali ke tempat yang seharusnya. Mari kita wujudkan sekali lagi (sejarah baru)!."

"PS: Sir Alex, ini memang buatmu."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait