beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Skincare Routine Vanesha Prescilla untuk Atasi Hiperpigmentasi

Kintan Lestari,
21 April 2022 10.51.49 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skincare Routine Vanesha Prescilla untuk Atasi Hiperpigmentasi
Image: Vanesha Prescilla. (Instagram @vaneshaass)

Jakarta - Kulit kusam, noda hitam, warna kulit tidak rata, sampai kantung mata hitam merupakan tanda-tanda hiperpigmentasi, yaitu kondisi ketika warna kulit tampak lebih gelap.

Masalah kulit satu ini bisa menimpa siapa saja, termasuk aktris muda Vanesha Prescilla. Bintang film 'Dilan 1990' ini mengungkap dirinya mengalami hiperpigmentasi terutama di area kantung matanya yang gelap.

Sebelumnya Vanesha mengaku dirinya mencoba menutupi kantung mata hitamnya dengan makeup. Namun lama-lama ia sadar kalau cara itu hanya bersifat sementara.

"Relationship sama hiperpigmentasi kayak love hate relationship. Yang aku sadar under eye lebih gelap dibanding area lain. Aku lebih sering aktivitas di luar, kecapean syuting juga, jadi walaupun rutin pakai sunscreen tidak menutup kemungkinan hiperpigmentasi tetap ada. Sebagai perempuan sering terbuai makeup, aku menyadari itu bukan solusi yang tepat karena cuma short term," ujar bintang 22 tahun itu dalam webinar, Rabu (20/4/2022).

Kini aktris kelahiran 25 Oktober 1999 itu berupaya mengatasi masalah hiperpigmentasinya dengan konsisten memakai skincare, baik di pagi dan malam hari. Adapun skincare routine pagi dan malam harinya melibatkan serum dan ampoule serum yang mengandung vitamin C.

"Kita pakai skincare harus konsisten. Biasanya aku bangun tidur pakai facial wash, habis itu pakai booster serum Vitamin C. Terus pakai ampoule serum difokusin di under eye, habis itu pakai daycream dan sunscreen," ungkap Vanesha.

"Kalau malam habis aktivitas aku harus double cleansing pakai micellar water dan facial wash. Lalu pakai booster serum, ampoule serum, lalu night cream," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait