menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Soal Hoax Babi Ngepet di Sawangan Depok, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Shelly Lisdya,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Soal Hoax Babi Ngepet di Sawangan Depok, Ini Tanggapan Ridwan Kamil
Image: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil turut menanggapi isu babi ngepet di Sawangan, Depok yang viral dan menghebohkan jagat maya.

Ia mengaku merasa prihatin terkait isu babi ngepet yang masih terjadi di zaman modern. Dalam berita ini, Kang Emil sapaan akrabnya prihatin akan dua hal. 

Pertama adalah prihatin karena masyarakat masih mempercayai berita bohong atau hoax.

"Masih banyak masyarakat yang mudah percaya hoaks. Apalagi pembuat hoaksnya adalah tokoh setempat. Karena akal sehat dan rasionalitas sering dikalahkan oleh hal-hal irasional," katanya melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (30/4/2021).

Keprihatinan kedua adalah menanggapi terkait seorang ibu yang menyatakan tuduhan kepada tetangga yang kaya tanpa bekerja.

"Sudah mah irasional juga hobi ngomporin menyiram bensin ke api. Menuduh jika tetangga kaya tapi jarang ke luar rumah artinya duitnya tidak halal," imbuhnya.

Kang Emil pun mengatakan, di era digitalisasi ini, pekerjaan bisa saja dilakukan. Terlebih, sejak pandemi COVID-19 berbagai upaya dilakukan para pekerja, seperti bekerja di rumah, berjualan online dan lain sebagainya. 

Ia juga mencontohkan, sebelum menjadi Gubernur Jabar, dahulu Kang Emil juga pernah kerja di rumah sebagai arsitek selama dua tahun.

"Padahal hari ini, jual beli online bisa dari rumah, jadi konsultan konten marketing, grafis. Bahkan dulu saya arsitek, di awal-awal pernah kerja di rumah selama dua tahun, mengerjakan kerjaan dari luar negeri," katanya.

"Mudah-mudahan anak cucu kita yaitu generasi z dan generasi Alpha mah jauh dari hal-hal begini. Aamiin," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait