Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Sonny Chiba 'Kill Bill' Meninggal Akibat Komplikasi COVID-19

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sonny Chiba 'Kill Bill' Meninggal Akibat Komplikasi COVID-19
Image: Sonny Chiba sebagai Hatori Hanzo dalam film Kill Bill Vol 1/Miramax Film

Jakarta - Shinichi 'Sonny' Chiba, aktor Jepang dan legenda seni bela diri yang berperan dalam film-film Amerika seperti 'Kill Bill' dan 'The Fast and the Furious: Tokyo Drift' tutup usia.

Chiba meninggal dunia di usia 82 tahun akibat komplikasi COVID-19. Kabar duka ini diumumkan manajemen Chiba dan Ryuji Yamakita, sutradara dan prosuder film terakhir sang aktor.

Sony Chiba adalah aktor yang sangat produktif dan telah berkarya lebih dari lima dekade, dari 1960 hingga 2010. Dia muncul dalam banyak judul televisi Jepang dan selalu menampilkan keterampilan seni bela diri dalam setiap projeknya.

Dia mendapat peran utamanya di film superhero Jepang 'Seven Color'. Kemudian dia bermain dalam film-film lain, 'seperti Messenger of Allah' dan 'Invasion of the Neptune Men'.

Popularitas Chiba meluas kala dia membintangi film 'The Street Fighter' pada 1974. Film itu dirilis di Amerika Serikat oleh New Line Cinema dengan peringkat X untuk adegan kekerasannya.

Dalam 'Kill Bill: Volume 1' Chiba memerankan Hattori Hanzo, pensiunan pendekar pedang dan pemilik restoran sushi yang membuat pisau untuk karakter utama Uma Thurman.

Dia juga muncul dalam 'Fast and the Furious: Tokyo Drift' sebagai Kamata, bos Yakuza dan paman dari Takashi.

Di luar kariernya sebagai aktor, Chiba membentuk Japan Action Club, tempat untuk melatih calon aktor seni bela diri dan pekerja akrobat. Klub ini dia buat atas kecintaannya pada film-film aksi Amerika Serikat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait