Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi: Pemerintah Berusaha Dapat 430 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi: Pemerintah Berusaha Dapat 430 Juta Dosis Vaksin COVID-19
Image: Ilustrasi kedatangan vaksin COVID-19 di Indonesia. (Instagram @jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah terus berupaya menambah persediaan vaksin COVID-19. Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk pengadaan vaksin, termasuk kerjasama dengan berbagai pihak.

Upaya pemerintah selama ini telah berhasil membuat Indonesia mengamankan 370 juta dosis vaksin COVID-19 hingga akhir tahun 2021. Namun jumlah ini masih kurang dari target untuk melakukan vaksinasi lengkap, dua dosis untuk lebih dari 200 juta rakyat Indonesia di tahun ini.

"Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis. Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis," kata Jokowi lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (20/8/2021) pagi.

"Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang," imbuhnya.

Untuk itu, Jokowi memastikan bahwa pemerintah akan terus berusaha memenuhi target tersebut. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional.

"Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, pemerintah Indonesia kembali menerima 2,5 juta dosis vaksin COVID-19, pada Kamis (19/8/2021).

Vaksin yang datang merupakan 450.000 dosis vaksin AstraZeneca, 1.560.780 dosis vaksin Pfizer, dan 567.500 dosis Vaksin AstraZeneca.

Pemerintah juga telah membeli sebanyak 5 juta dosis vaksin Sinovac yang akan diterima pada hari ini, Jumat (20/8/2021).

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait