beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Sosok Penting di Balik Prestasi Diva Kurnianingtyas dan William Damario

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sosok Penting di Balik Prestasi Diva Kurnianingtyas dan William Damario
Image: Wiliam Damario Lukito (Website ITB)

Jakarta - Mendapat sosok support system sangat diperlukan dalam kehidupan, terutama saat menempuh dunia pendidikan agar bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita.

Mendapat inspirasi dan dukungan dari orang tua ternyata juga bisa disebut privilege loh Urbanreaders! Hal ini yang juga dialami oleh dua mahasiswa dari ITB dan ITS.

Nama William Damario Lukito menjadi satu-satunya mahasiswa magister STEI-ITB yang disebutkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) ITB, Jaka Sembiring, sebagai wisudawan dengan IPK sempurna, 4.00.

William hanya menyelesaikan gelar magister hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, pemuda ini menyelesaikan penelitian tesis yang digarapnya di bawah Laboratorium Telekomunikasi Radio dan Gelombang Mikro (LTRGM-ITB).

William menjelaskan bahwa ayahnya memberikan pengaruh yang sangat besar dalam keputusannya untuk memilih kuliah dan menjadi mahasiswa berprestasi.

“Ayah saya juga adalah alumni ITB. Saya banyak mendapat pengaruh dan arahan dari ayah saya mengenai studi," katanya dalam URlife, Jumat (12/8/22).

"Dari usia balita, saya sudah beberapa kali dibawa berkeliling di lingkungan kampus ITB ini untuk berjalan-jalan. Ketika SMP pun saya diajak berkunjung ke Sabuga untuk melihat tempat wisuda ITB tersebut. Selama saya sekolah, menjadi mahasiswa ITB merupakan cita-cita utama saya. Jadi, ketika sudah waktunya saya memilih universitas saat SMA," lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait