menu
user
URstyle

Soto Ayam Khas Semarang Pak Man, Langganan Sandiaga dan Erick Thohir

Nivita Saldyni,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Soto Ayam Khas Semarang Pak Man, Langganan Sandiaga dan Erick Thohir
Image: Soto Ayam khas Semarang Pak Man. (Instagram @erickthohir)

Semarang - Jalan-jalan ke Kota Semarang, sayang banget kalau cuma berburu lunpia. Sebab di Semarang banyak kuliner yang wajib kamu cicipi, salah satunya Soto Ayam khas Semarang Pak Man.

Kenikmatan semangkok Soto Ayam khas Semarang Pak Man nggak perlu diragukan lagi deh. Mulai dari artis, pejabat, hingga Presiden Joko Widodo sudah pernah menyambangi kedai soto satu ini. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir pernah ngaku jadi pelanggan setia Soto Pak Man lewat Instagram mereka loh.

Kira-kira, apa sih yang membuat Soto Ayam khas Semarang Pak Man istimewa di kalangan pecinta kuliner? Penasaran, yuk simak ulasan Urbanasia berikut ini!

Soto ayam di kedai Pak Man cukup unik karena disajikan dalam mangkok kecil guys. Seporsi soto ayam berisi nasi, bihun, ayam suwir, taoge, irisan tomat, dan potongan daun bawang. Kuah soto di sini berbeda dengan soto lainnya. Mereka menggunakan kuah soto bening yang rasanya gurih banget.

Mau lebih nendang? Racik sendiri sambal dan kecap manis sesuai selera. Jangan lupa perasan jeruk nipis biar soto semakin segar. 

Mau makanmu lebih meriah? Tambahkan aneka lauk yang telah tersedia di setiap meja pengunjung. Mulai dari tahu dan tempe goreng, tahu bakso, perkedel, sate ayam, sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus, dan banyak lagi lainnya. 

Menariknya, meski kedai satu ini tak pernah sepi pengunjung, kamu tak perlu khawatir menunggu lama pesananmu. Sebab sebelum pembeli datang, pramusaji sudah menyiapkan sejumlah mangkok berisi soto ayam lengkap yang ditata di dekat panci besar berisi kuah soto. Saat pembeli memesan, mereka tinggal menyiramkan kuah panas ke mangkok tersebut.

1617096044-penampakan-soto-ayam-pak-man.jpgSoto Ayam khas Semarang Pak Man. (Instagram @erickthohir)

Soal harga, memang soto di sini agak mahal di banding kedai lainnya yaitu kisaran Rp 18 ribu. Namun jangan khawatir guys karena harga ini sebanding dengan pengalaman kuliner yang bakal kamu dapatkan.

Nah untuk Urbanreaders yang sedang ada di Semarang bisa loh mampir ke Soto Ayam khas Semarang Pak Man. Mereka bisa kamu temukan di lima lokasi di Kota Semarang, berikut daftar kedai Soto Ayam khas Semarang Pak Man :

1. Jl. Purwosari Raya, Rejosari
2. Jl. Pamularsih Raya No. 32, Salamanmloyo
3. Jl. Veteran No. 26, Randusari
4. Jl. Tlogosari Raya I No. 61 A, Pedurungan
5. Jl. Perintis Kemerdekaan No. 295, Banyumanik

Kamu bisa menikmati soto ayam di sini mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB setiap harinya. Namun kalau Urbanreaders masih ragu untuk makan langsung di kedainya, pesan aja lewat aplikasi GoFood ataupun Grab Food. Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait