menu
user
URstyle

Soto Cokro Kembang Tawarkan Sensasi Makan Sambil Terapi Ikan

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Soto Cokro Kembang Tawarkan Sensasi Makan Sambil Terapi Ikan
Image: Soto Cokro Kembang. Sumber: Instagram @sotocokrokembang

Yogyakarta - Pernah nggak terbayang di benak Urbanreaders untuk makan di atas kolam bersama ikan-ikan kecil? Nah sensasi unik makan sambil duduk di atas kolam ikan ini bisa kamu nikmati di Soto Cokro Kembang, Yogyakarta, guys.

Warung yang terletak di Jalan Ngaglik, Sawahan Lor, Wedomartani, Ngemplak, Sleman ini adalah salah satu tempat makan unik yang ada di Yogyakarta. Jadi meskipun agak jauh dari pusat kota, tetap aja banyak yang datang untuk menikmati sensasi makan di atas kolam ikan satu ini. 

Saat tiba di lokasi, kamu akan disambut dengan desain bangunan unik khas Soto Cokro Kembang, yaitu sebuah kolam ikan besar dengan bangunan terbuka. Jadi kamu bisa langsung lihat kursi dan meja untuk makan yang tertata rapi di atasnya, guys. 

Nah katanya ikan-ikan kecil di sana bukan ikan biasa ya, guys. Ikan-ikan ini adalah ikan khusus yang biasanya digunakan untuk terapi gigitan ikan atau fish spa. Nah menarik kan, makan sambil diterapi sama ikan-ikan lucu di sana! Tapi tenang guys, untuk kamu yang nggak nyaman dan geli dengan ikan-ikan yang akan berkumpul di kakimu, mereka juga punya tempat duduk di luar kolam kok.

1614824879-Soto-Cokro-Kembang-2.JPGSumber: Soto Cokro Kembang. Sumber: Instagram @sotocokrokembang

Sesuai dengan namanya, menu andalan di warung ini adalah soto guys. Soto yang ditawarkan di sini adalah soto khas Jawa Tengah ya, jadi kuahnya tak kuning melainkan bening.

"Soto Cokro Kembang terinspirasi dari soto yang berasal dari daerah Jawa Tengah bagian timur. Kuah bening dipadukan dengan potongan daging sapi menjadikan Soto Cokro Kembang terasa segar dan lezat untuk dinikmati di setiap waktu," tulis manajemen Soto Cokro Kembang, dikutip Urbanasia dari akun Instagram mereka, Kamis (4/3/2021).

Tapi meski nama warungnya Soto, mereka punya banyak menu lain yang tak kalah enaknya loh. Ada juga nasi pecel, nasi uduk ayam, nasi ayam bakar, dan masih banyak lagi lainnya. Mereka juga punya banyak pilihan lauk, mulai dari tempe garit, mendoan, sate usus sampai sate telur puyuh. Harganya pun murah meriah guys. Semua menu di sana bisa kamu nikmati mulai Rp 1.000 aja, guys. Bahkan menu termahalnya nggak sampai Rp 20.000 loh.

Pokoknya worth it banget deh makan di sini. Apalagi setelah kenyang, kamu bisa mampir ke kebun bunga Cokro Kembang yang terletak persis di samping warung makan. Di kebun bunga Cokro Kembang bunga yang tersedia ada beragam dengan warna yang berbeda-beda. Spot foto yang instagramable banget, deh! Tapi untuk masuk kamu harus membayar Rp 10.000, ya. 

Gimana, penasaran dengan sensasi makan soto di atas kolam ikan? Untuk yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, bisa langsung aja ke lokasi. Soto Cokro Kembang ini buka mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB dengan last order pukul 16.30 WIB. Jangan lupa mampir saat kalian ke Yogyakarta, ya!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait