beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Spesifikasi dan Fitur Honda New CBR250RR

Fitri Nursaniyah,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spesifikasi dan Fitur Honda New CBR250RR
Image: Honda New CBR250RR. (Istimewa)

Jakarta - Datang lagi motor yang siap memanjakan para riders di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan perilisan New CBR250RR dengan body yang diunggulkan.

Motor ini diproduksi PT AHM di Karawang, Jawa Barat, dan menargetkan pasar Indonesia. Harganya dibanderol beragam tergantung varian. Untuk OTR Jakarta sendiri, New CBR250RR dijual mulai dari Rp 62,8 juta hingga Rp 79,2 juta.

Dengan harga demikian, Honda sudah mempersiapkan spesifikasi mantap untuk New CBR250RR. Kalau begitu simak berikut ini keunggulan motor besar tersebut dengan spesifikasinya:

Spesifikasi New CBR250RR

Motor ini hadir dengan berbagai fitur baru salah satunya SFF-Big Piston yang memberikan rasa nyaman bagi pengendara. Fitur ini juga membuat motor lebih stabil saat dikendarai.

New CBR250RR varian SP dan SP-Quick Shifter hadir dengan lampu Hazard yang mampu memberikan peringatan pada pengendara lain yang ada di belakang kita. Fitur ini diharapkan dapat meminimalisasi adanya kecelakaan.

Untuk unit SP Quick Shifter juga dilengkapi fitur Quick Shifter yang dapat mengoptimalkan perpindahan gigi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Ada empat mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan seperti Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, menaikkan gigi, menurunkan gigi, dan mode Quick Shifter off.

"Dengan Quick Shifter ini, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi," ujar Presiden Director AHM Keiichi Yasuda di Pabrik Honda Karawang, dikutip Urbanasia Selasa (20/9/2022).

Fitur-fitur yang ada pada New CBR250RR diklaim mendekati motor balap. Sehingga bagi para pengendaranya, pasti merasabangga karena seakan menunggangi motor balap MotoGP.

PT AHM juga menghadirkan Throttle By Wire pada CBR250RR, jadi pengendara bisa berkendara di berbagai kondisi jalan mau di jalanan padat maupun jalanan tak mulus.

Varian tertinggi New CBR250RR yakni SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact.

Motor pun diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) pada rentang 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm (2,5 kgf.m) pada 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait