Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Spider-Man No Way Home Pecahkan Rekor, Raup Rp 719 Miliar

Griska Laras,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spider-Man No Way Home Pecahkan Rekor, Raup Rp 719 Miliar
Image: Spider-Man: No Way Home/Sony Pictures

Jakarta - ‘Spider-Man: No Way Home’ memecahkan rekor penjualan di pekan debutnya. Film yang dibintangi Tom Holland ini meraup US$ 50 juta atau sekitar Rp 719 miliar di bioskop Amerika Serikat (AS) pada Kamis (16/12/2021).  

Sementara di box office Internasional, film ini telah mengantongi US$114,2 juta atau Rp 1,6 triliun dalam  dua hari penayangan di 48 negara. Jumlah  tersebut memecahkan rekor penjualan penayangan perdana film di era pandemi COVID-19. 

Melansir Reuters, analis box office memprediksi total penerimaan domestik ‘Spider-Man No Way Home’ bisa mencapai US$ 240 juta hingga akhir pekan. 

“Ini merupakan contoh konten tepat di waktu yang tepat di musim liburan yang mulai berjalan normal,” kata analis BoxofficePro.com. 

Jika prediksi tersebut terwujud, ‘Spider-Man: No Way Home’ akan menjadi film era pandemi pertama yang melampaui US$ 100 juta dalam satu akhir pekan.  Sejauh ini, hanya ‘Venom: Let There Be Carnage’ yang hampir mencapai angka tersebut, dengan pendapatan awal US$ 90 juta dalam 3 hari penayangan di dalam negeri. 

‘Spider-Man No Way Home’ mengisahkan Peter Parker yang dilema setelah identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal). Film garapan sutradara Jon Watts ini disambut baik oleh para kritikus film, dengan 95 persen dari 220 ulasan di Rotten Tomatoes bernada positif. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait