URsport

All England 2023: 8 Wakil Indonesia Berhasil Tembus Perempat Final

Tim Urbanasia, Jumat, 17 Maret 2023 09.35 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
All England 2023: 8 Wakil Indonesia Berhasil Tembus Perempat Final
Image: Ganda putra Fajar/Rian jadi salah satu wakil Indonesia yang lolos ke perempat final All England 2023. (Instagram/@allenglandofficial)

Jakarta - Gelaran All England 2023 di Birmingham, Inggris sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak 8 perwakilan Indonesia berhasil lolos ke babak ini yang akan bertanding pada Jumat (17/3/2023) nanti.

Delapan wakil Tanah Air yang masih berjuang merebut gelar juara All England 2023 terbagi ke dalam semua sektor. Untuk ganda campuran, pasangan Rehan Naufal/Lisa Ayu berhasil lolos ke perempat final.

Lalu di sektor ganda putri, ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Sementara wakil yang bakal bertanding di sektor ganda putra yaitu Leo Rolly/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara untuk sektor tunggal putra dan tunggal putri, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung bakal melenggang sendiri untuk meraih kemenangan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Satu-satunya perwakilan ganda putri Indonesia yang lolos ke babak perempat final ini, sebelumnya telah mengalahkan pasangan asal Thailand Supissara Paesampran/Puttita Supajirakul.

Mereka berhasil menundukkan duo Thailand itu dalam dua gim secara langsung dengan poin 21-16, 21-19.

Sementara di babak perempat final nanti, Apriyani/Fadia bakal berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee.

Rehan Naufal/Lisa Ayu

Berbekal kemenangan dua gim langsung atas tim Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, Rehan Naufal/Lisa Ayu berhasil mengamankan posisi mereka di perempat final All England 2023. 

Ganda campuran yang siap mengharumkan nama bangsa ini mencatat skor 21-12, 21-17 dalam pertandingan sebelumnya, yaitu babak 16 besar di Birmingham, Inggris.

Kemudian di babak perempat final nanti, duo campuran asal Indonesia ini akan melawan pasangan dari Jepang yaitu Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Pasangan ganda putra Leo Rolly/Daniel Marthin juga berhasil lolos ke babak perempat final All England 2023. Duo yang dijuluki The Babies ini menang melawan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Meski pertandingan sebelumnya tidak berjalan mulus, namun The Babies siap berhadapan dengan tim lawan asal China, Liang Wei Kiang/Wang Chang di babak 8 besar turnamen badminton itu.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Serupa dengan The Babies, pasangan yang akrab disebut The Daddies yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut melaju kencang menuju babak 8 besar All England 2023.

The Daddies lolos ke babak perempat final usai menumbangkan Lucas Corvee/Ronan Labar asal Prancis dengan skor 21-18 dan 21-10. Lalu di babak selanjutnya, The Daddies bakal berhadapan dengan duo asal China Ou Xuanyi dan Yu Chen Liu.

Fajar/Rian dan Bagas/Fikri

Di sektor ganda putra berikutnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menang atas duo Taiwan yaitu Lee Jhe Huei/Po Hsuan Yang di babak 16 besar All England 2023.

Kemudian di babak perempat final nanti, bakal terjadi persaingan sengit karena mereka bakal melawan rekan satu negara yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil lolos dari babak 16 besar usai melawan duo asal Malaysia yaitu Teo Ee Yi dan Ong Yew Sin.

Anthony Sinisuka Ginting

Di fase berikutnya, perwakilan tunggal putra yang lolos ke babak perempat final adalah Anthony Sinisuka Ginting. Dia menang atas pertandingan melawan wakil India, Prannoy H S dalam tiga gim dengan skor 22-20, 15-21, dan 21-17.

Kemudian di babak perempat final turnamen All England 2023 ini, Anthony harus bersiap melawan perwakilan Denmark, yaitu Anders Antonsen.

Gregoria Mariska Tunjung

Selain Anthony yang bakal berjuang sendirian di perempat final All England 2023, Gregoria Mariska pun menjadi wakil tunggal putri yang lolos dari babak 16 besar.

Sebelum melaju ke babak selanjutnya, Gregoria telah menumbangkan Lalinrat Chaiwan dari Thailand dengan skor 21-11, 21-19.

Di perempat final nanti, Gregoria bakal bertanding melawan perwakilan tunggal putri asal China yaitu Chen Yu Fei.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait