URsport

Kevin Sanjaya Diserang DBD, Minions Mundur dari All England 2023

Urbanasia, Senin, 13 Maret 2023 07.01 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kevin Sanjaya Diserang DBD, Minions Mundur dari All England 2023
Image: Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta - Kabar tak sedap datang dari ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau yang biasa disebut ‘Minions’. Keduanya memutuskan mundur dari BWF Super 1000 All England 2023 di Birmingham, Jerman. 

Mundurnya Minions pada All England yang berlangsung pada 14-19 Maret 2023 itu lantara Kevin Sanjaya yang belum dinyatakan pulih setelah terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). 

“Setelah konsultasi dengan saya dan Aryono (Miranat), diputuskan bersama untuk tidak berangkat,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi melansir pernyataan resmi PP PBSI, Senin (13/3/2023). 

Menurut Coach Herry, Kevin/Marcus sebenarnya sudah melakukan persiapan yang cukup baik. Namun 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin dinyatakan positif DBD. 

Herry pun memastikan persiapan dan program pelatihan sudah berjalan dengan baik. Hal itu juga diperkuat dengan tekad Kevin/Marcus yang ngotot ingin tetap tampil. 

“Saya pun melihat kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu,” imbuh Herry. 

Dengan mundurnya Kevin/Marcus, maka Indonesia hanya menyisakan 5 pasangan ganda putra di All England 2023 nanti. 

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait