URsport

Arab Saudi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Tim Urbanasia, Kamis, 2 Februari 2023 13.45 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arab Saudi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2027
Image: Peresmian Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Asia 2027. (Dok. AFC)

Jakarta - Arab Saudi resmi menjadi tuan rumah Piala Asia 2027. Hal ini  ditetapkan pada Kongres Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) di Bahrain, Rabu (1/2/2023).

"Kami senang dapat menyajikan turnamen hebat dalam sejarah kompetisi ini," kata Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, sebagaimana dikutip dari AFP, Kamis (2/2/2023).

Arab Saudi diketahui telah mengeluarkan banyak biaya untuk sektor olahraga, salah satunya adalah perekrutan Cristiano Ronaldo ke klub Al Nasr dan penyelenggaraan Formula 1 di Jeddah.

Setelah dikonfirmasi menjadi tuan rumah pada Piala Asia, Pangeran Abdulaziz belum memiliki rencana untuk ikut berpartisipasi dalam merebutkan posisi tuan rumah Piala Dunia. 

“Sekarang kami fokus pada 2027 karena kami masih harus membangun infrastruktur dan untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan Piala Asia. Dan mudah-mudahan, setelah itu kita lihat saja apa yang akan terjadi," jelasnya.

Sebelumnya Arab Saudi telah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Asia Putri 2026, Olimpiade Musim Dingin 2029, serta Asian Games 2034.

Di sisi lain, Presiden FIFA, Gianni Infantino yakin bahwa Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Asia yang fantastis di tahun 2027 nanti.

Mengenai Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar, penyelenggara belum memberikan tanggal mulainya ajang tersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait