URsport

Confirmed! Timnas Indonesia Lawan Argentina 19 Juni 2023 di GBK

Putri Rahma, Senin, 22 Mei 2023 10.35 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Confirmed! Timnas Indonesia Lawan Argentina 19 Juni 2023 di GBK
Image: Timnas Argentina rayakan juara Piala Dunia 2022 Qatar. (Instagram @afaseleccion)

Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday yang diadakan pada 19 Juni 2023 d Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.  

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina ini resmi diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui akun resmi Timnas Argentina.

“Pertandingan persahabatan dikonfirmasi. 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing dan Argentina vs Indonesia 19 Juni di Jakarta,” tulis akun Twitter resmi Timnas Argentina, dikutip Senin (22/5/2023).

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Bahkan menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah menyodorkan daftar pemain yang bisa dimainkan dalam FIFA Matchday tersebut. 

“Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje, menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday,”ucap Indra Sjafri.

Meski begitu Indra belum menyampaikan daftar pemain Timnas untuk laga tersebut. Ia mengatakan bahwa Skuad Garuda akan mulai bersiap pada 6 Juni 2023.

“Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI sebagai Direktur Teknik PSSI bahwa pada 6 Juni akan ada persiapan Timnas Indonesia,”ucapnya.

Dilihat dari Peringkat Dunia FIFA 2023, saat ini Argentina menduduki peringkat satu yang kemudian disusul oleh Prancis pada peringkat kedua dan Brasil yang menduduki peringkat ketiga.

Sementara itu, Indonesia berada pada peringkat ke 149 dari 211 negara anggota FIFA dengan raihan 1046,14 poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait