URsport

Duh! Empat Pemain Arsenal Langgar Aturan Karantina

Rezky Maulana, Jumat, 24 April 2020 10.39 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh! Empat Pemain Arsenal Langgar Aturan Karantina
Image: Guardian

Jakarta - Arsenal kembali ada di tajuk utama media Inggris. Setelah persoalan Mesut Oezil, kini empat pemainnya diketahui melanggar aturan karantina. Duh!

Pandemi virus corona sudah membuat banyak kompetisi di Eropa tertunda termasuk Premier League. Tak cuma dilarang bertanding, para pemain juga tidak boleh berlatih bareng di pusat latihan.

Arsenal sebagai tim yang pertama terdapat kasus positif COVID-19, yakni manajer Mikel Arteta, bahkan sudah menutup Emirates Stadium dan pusat latihan sejak pertengahan maret lalu.

Apalagi dengan kasus virus corona yang makin meningkat di Inggris Raya saat ini, pemerintah pun sudah memberlakukan lockdown. Tapi, tetap saja ada yang melanggar aturan itu terutama pesepakbola.

Usai ramai kasus pemain Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho yang latihan di luar, kini giliran empat pemain Arsenal yang membangkang, Mereka adalah Alexandre Lacazette, David Luiz, Nicolas Pepe, dan Granit Xhaka.

Keempatnya tertangkap kamera tengah melanggar karantina dalam tiga kesempatan berbeda. Pepe diketahui sedang bermain bola bersama sekumpulan orang, yang belakangan diketahui keluarganya, di London Utara.

Pepe memang masih bermain di lingkungan rumah tapi tetap saja itu dilakukan beramai-ramai. Sementara Luiz dan Xhaka terlihat berlatih bareng di taman dekat rumahnya.

Sementara, Lacazette mengundang orang ke rumah untuk jasa membersihkan mobilnya. Seperti dikutip Guardian, tindakan keempat pemainnya itu sudah membuat Arsenal geram.

Kabarnya manajemen ingin memberi peringatan serius kepada empat pemain itu. Apalagi lewat WhatsApp group setiap harinya sudah diingatkan untuk pentingnya mematuhi aturan lockdown.

Sebagai pesepakbola, para penggawa Arsenal harusnya bisa menjadi panutan untuk masyarakat. Tentunya kasus ini menambah ramai pemberitaan soal Arsenal, setelah beberapa hari lalu Mesut Oezil jadi tajuk utama karena menolak pemotongan gaji.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait