URsport

Harry Kane dan Son Heung-min Makin Klop, Tottenham Untung

Rezki Maulana, Rabu, 28 Oktober 2020 09.11 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Harry Kane dan Son Heung-min Makin Klop, Tottenham Untung
Image: Kombinasi Harry Kane dan Son Heung-min maut sekali. (Twitter @PremierLeague)

Burnley - Harry Kane dan Song Heung-min makin lama makin klop saja dan Tottenham Hotspur diuntungkan. Kombinasi itu mengantarkan Tottenham menang lagi pekan ini.

Kane dan Son memimpin daftar pencetak gol dan pemberi assist dari lima pekan berlalu. Uniknya Son mencetak tujuh gol sementara, Kane yang sejatinya berposisi striker malah sudah bikin tujuh assist.

Maka dari itu wajar jika Tottenham musim ini begitu galak di depan gawang lawan. Southampton pernah dibantai 2-5 dan MU kemudian disikat dengan skor 1-6. Son bahkan sudah mencetak empat gol saat menghadapi Southampton.

Kane di laga itu bahkan membuat hat-trick assist yang semuanya untuk Son. Maka dari itu Jose Mourinho selaku manajer kembali mengandalkan keduanya saat melawat ke Turf Moor, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Burnley.

Tottenham yang menurunkan tim terbaiknya kesulitan menembus pertahanan Burnley pada pertandingan itu. Gol kemenangan baru hadir pada menit ke-76 saat sepak pojok Erik Lamela disundul Harry Kane ke depan gawang dan di sana Son meneruskannya dengan kepala untuk menaklukkan Nick Pope.

Skor 1- 0 bertahan hingga laga usai dan Tottenham naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 11 poin. Kombinasi Kane dan Son kembali memastikan tiga poin untuk Tottenham lewat gol-golnya.

Son kini memuncaki daftar top scorer dengan 8 gol, sementara Kane punya delapan assist, juga terbanyak di antara pemain lain. Ada total 29 gol yang dibuat oleh keduanya di Premier League.

Ini jadi duet tersubur kedua di Premier League setelah Didier Drogba dan Frank Lampard yang menghasilkan 36 gol di antara keduanya selama berkarier di Chelsea.

Bisakah Kane dan Son melajukan Tottenham ke tangga juara Liga Inggris? Kita tunggu saja.

"Mereka saling memahami dan itu sejak era Mauricio (Pochettino). Saya tidak mau mengambil seluruh kredit untuk diri saya sendiri, mari berbagi dengan Mauricio," ujar Jose Mourinho di BBC.

"Mereka main bareng dalam waktu lama, mungkin dengan cara berbeda karena Harry sekarang tak selalu jadi pemain nomor sembilan," sambungnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait