URsport

Herry IP Blak-blakan, Sebut Kevin Sanjaya Enggan Berlatih Dengannya

Elya Berliana Prastiti, Selasa, 27 September 2022 09.04 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Herry IP Blak-blakan, Sebut Kevin Sanjaya Enggan Berlatih Dengannya
Image: Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi. (Dok. PBSI)

Jakarta - Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengaku sudah tidak lagi melatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta.  

“Bukan saya, Kevin yang tidak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja,” ujar Herry IP kepada pewarta via telepon di Jakarta, mengutip ANTARA, Selasa (27/9/22).

“Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya,” lanjutnya.

Herry mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan Kevin enggan berlatih dengannya. Bahkan, dia mengetahui hal tersebut dari Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat usai Indonesia Open 2022 yang bergulir pada 14-19 Juni 2022 lalu.

Meski tak berlatih dengannya, Kevin Sanjaya tetap latihan di Pelatnas Cipayung tapi memisahkan diri dari skuad ganda putra lainnya.

“Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di Pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra,” kata Herry.

Kevin pun tetap berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon walaupun keduanya berlatih secara terpisah.

Pelatih berjuluk Naga Api ini tidak ingin ambil pusing dengan persoalan tersebut dan lebih baik fokus pada atlet ganda putra lainnya.

“Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Saya juga harus memikirkan yang lain. masih ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda,” katanya.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah," tambah Herry.

Dalam kesempatan ini, Herry IP juga menegaskan jika Pelatnas PBSI dalam kondisi baik.

“Sinyo (Marcus) juga tidak ada masalah. Tidak ada masalah dan tidak terganggu sama sekali. Berjalan normal saja,” pungkas Herry.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait