URsport

Istri Kobe Bryant Terima Ganti Rugi Rp 435 Miliar dari Pemerintah Los Angeles

Urbanasia, Kamis, 2 Maret 2023 10.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Istri Kobe Bryant Terima Ganti Rugi Rp 435 Miliar dari Pemerintah Los Angeles
Image: Kobe Bryant dan sang istri. (Instagram Kobe Bryant)

Jakarta - Istri Kobe Bryant, Vanessa Bryant akhirnya menerima uang ganti rugi sebesar Rp US$ 28,5 Juta atau setara dengan Rp 435 miliar dari pemerintah Los Angeles. 

Ganti rugi ini disepakati kedua belah pihak sebagai penyelesaian klaim dari gugatan terkait foto kecelakaan Kobe Bryant yang disebarluaskan petugas pada 2020 lalu. 

Saat kecelakaan itu, deputi dan petugas pemadam kebakaran yang bertugas di lokasi menyebarkan foto korban kecelakaan termasuk foto jasad bintang NBA berjuluk Black Mamba itu bersama putrinya. 

Pengacara Keluarga Bryant, Luis Li mengatakan, kesepakatan kompensasi ini menandai puncak perjuangan Vanessa yang menuntut pertanggungjawaban atas tindakan petugas pada 2020 lalu itu. 

“Dia berjuang untuk suaminya, putrinya, dan semua orang yang keluarganya meninggal dan diperlakukan dengan tidak hormat yang sama. Kami berharap kemenangannya di persidangan dan penyelesaian ini akan mengakhiri praktik ini,” kata Li melansir CBS, Kamis (2/3/2023). 

Sementara pihak pemerintah Los Angeles yang diwakili Mira Mashmall menyebut kesepakatan yang dicapai itu ‘adil dan masuk akal’. 

Mashmall turut berharap Vanessa Bryant dan keluarga bisa lebih tenang dan segera pulih dari kehilangan sosok suami dan anaknya itu. 

Adapun angka US$ 28,5 miliar itu termasuk pembayaran yang baru disepakati dari kepolisian sebesar US$ 13,5 juta. Sehingga dengan keputusan ini, Vanessa akan mendapat US$ 15 juta lagi. 

Meski totalnya US$ 28,5 juta, namun Vanessa secara personal hanya akan menerima US$ 15 juta saja. Pasalnya, sisa uang akan dibagi untuk 3 putrinya yang masih hidup, yaitu Natalia, Bianka, dan Capri. 

Ganti rugi ini sekaligus mengakhiri seluruh klaim apapun terkait kecelakaan Kobe Bryant di masa mendatang.

Kobe Bryant mengalami kecelakaan ketika bepergian bersama putrinya, Gianna dan 7 orang lain pada 26 Januari 2020 lalu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait