URsport

JIS Jadi Opsi Venue Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Minta Direnovasi Sesuai Standar

Ken Yunita, Jumat, 30 Juni 2023 13.54 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
JIS Jadi Opsi Venue Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Minta Direnovasi Sesuai Standar
Image: IG/JIS

Jakarta - Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu opsi venue Piala Dunia U-17 2023. Menpora Dito Ariotedjo bakal melakukan peninjauan. Dito berencana meninjau stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu bersama PJ Gubernur Heru Budi Hartono.

"Rencana minggu depan bersama Pak Heru akan melihat JIS untuk memastikan. Yang pasti stadion-stadion di Indonesia yang memiliki potensi harus kita optimalisasikan," ujar Dito.

Dito menyebut ada beberapa kendala JIS yang harus diperbaiki. Termasuk soal lahan parkir yang belum memadai dan akses pintu masuk ke pintu timur. Menurut Dito, Presiden Joko Widodo memang menginginkan JIS direnovasi sesuai standar.

"Memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," ujar Dito.

"Karena kereta dan stasiun belum jadi nanti kita harus cari solusinya juga jika JIS dipakai buat event. Pak Heru (PJ Gubernur Heru Budi Hartono) juga sudah merespons katanya akan ada penataan JIS," sambung Dito.

JIS masuk ke daftar calon venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden Joko Widodo. Hal itu menyusul jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno di waktu yang sama dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Namun FIFA yang berhak memutuskan kelayakan JIS. Proses verifikasi dari FIFA bakal berlangsung pada Juli mendatang.

FIFA sebelumnya dengan terpaksa mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dari Peru yang gagal menuntaskan persiapan tepat waktu karena dilanda bencana banjir besar-besaran.

Slot tuan rumah akhirnya diberikan kepada Indonesia yang sebelumnya batal jadi host Piala Dunia U-20 2023.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait