URsport

Jos! Marcus Rashford Bikin Hat-trick Perdana, Man United Pesta Gol

Rezki Maulana, Jumat, 30 Oktober 2020 09.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jos! Marcus Rashford Bikin Hat-trick Perdana, Man United Pesta Gol
Image: Marcus Rashford bikin hat-trick bersejarah (Twitter @BRFootball)

Manchester - Manchester United meneruskan start okenya di Liga Champions usai membantai RB Leipzig 5-0. Marcus Rashford bikin hat-trick perdana dalam karier profesionalnya. Jos!

Setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 di kandang lawan pekan lalu, MU gantian menjamu Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. MU tidak memainkan Rashford sejak menit awal karena menurunkan Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini serang.

Bahkan Bruno Fernandes pun dicadangkan. Meski kalah penguasaan bola dari Leipzig, MU tampil lebih mematikan lewat serangan cepatnya. Pada menit ke-21, Greenwood mencetak gol pembuka usai meneruskan umpan terobosan Paul Pogba.

Gol itu sempat ditinjau VAR tapi kemudian disahkan. MU coba menambah gol setelah itu tapi mereka kesulitan menembus barisan pertahanan Leipzig. Pada babak kedua, MU akhirnya memainkan Fernandes dan Rashford untuk mempertajam lini serang.

Di menit ke-76, Rashford mampu membuat gol kedua MU lewat solo run yang meneruskan umpan Fernandes. Dia kemudian menuntaskan dengan sepakan jarak dekat. Lagi-lagi VAR meninjau gol tersebut tapi akhirnya disahkan.

MU mendapat gol ketiganya di menit ke-78, kembali Rashford jadi mimpi buruk pertahanan Leipzig saat meliuk-liuk melewati lawan di kotak penalti dan menembak kencang yang tak kuasa dihalau Peter Gulasci. 

MU mendapat penalti di menit ke-87 usai Anthony Martial dijatuhkan. Martial yang maju dan bukan Rashford untuk membuat skor jadi 4-0. Rashford akhirnya mencetak hat-trick pertamanya untuk MU di menit ke-93 ketika umpan dari Martial ditembak olehnya ke gawang Leipzig.

Skor 5-0 untuk kemenangan MU bertahan dan Rashford jadi pemain pengganti kelima yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions. Bahkan tiga golnya itu terbilang cepat, dalam tempo 27 menit alias rentang waktu sembilan menit.

Sebelum Rashford, ada juga pemain pengganti MU yang mampu bikin hat-trick yakni.. Ole Gunnar Solskjaer saat masih jadi pemain ke gawang Nottingham Forest pada Februari 1999 saat menang 8-1.

Mantap betul, Rashford! MU kini memuncaki Grupo H dengan enam poin, unggul tiga angka atas PSG yang menang 2-0 di kandang Istanbul Basaksehir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait