URsport

Juara Carabao Cup 2023, Manchester United Buka Puasa Trofi

Urbanasia, Senin, 27 Februari 2023 07.52 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juara Carabao Cup 2023, Manchester United Buka Puasa Trofi
Image: Manchester United juara Carabao Cup 2023. (Instagram/Lisandromartinezzz)

Jakarta - Fans Manchester United full senyum. Pasalnya, klub kebanggaan mereka itu baru saja buka puasa trofi dengan menjuarai English Football League (EFL) atau Carabao Cup 2023. 

Partai final Carabao Cup digelar di Wembley Stadium pada Minggu (27/2/2023) malam WIB. Klub Setan Merah itu menghadapi Newcastle United. 

Skuad asuhan Erik Ten Hag turun dengan kekuatan penuh. Pemain inti seperti De Gea, Varane, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, hingga Casemiro masuk dalam starting lineup. 

Sementara Newcastle United tidak turun dengan kekuatan penuh. Salah satunya, kiper andalan mereka, Nick Pope harus absen dan digantikan oleh Loris Karius. 

Babak pertama berlangsung cukup sengit. Namun, Bruno Fernandes tampak bisa mendikte jalannya pertandingan. 

Terbukti, dua gol berhasil mereka ciptakan pada babak pertama ini. Gol pertama diciptakan oleh Casemiro yang mendapat assist dari Luke Shaw pada menit ke-33. 

Enam menit berselang giliran Marcus Rashford yang menggandakan gol Setan Merah. Rashford mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Weghorst. 

Skor 2-0 ini berakhir hingga pertandingan usai. Hal ini membuat United berhasil membawa trofi pertamanya sejak 6 tahun lalu. 

Dengan pencapaian ini, Erik Ten Hag hanya perlu 40 pertandingan saja untuk mempersembahkan trofi pertama bagi Manchester United. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait