URsport

Kunjungi Pelatnas 4 Cabor, Menpora: Persiapan SEA Games 2021 Berjalan Baik

Rizqi Rajendra, Selasa, 26 April 2022 11.28 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kunjungi Pelatnas 4 Cabor, Menpora: Persiapan SEA Games 2021 Berjalan Baik
Image: Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan ke Pelatnas 4 cabor. (Dok. Kemenpora)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) empat cabang olahraga pada Senin, (25/4/22). Keempat cabang olahraga (cabor) tersebut di antaranya basket, renang, karate, dan wushu.

Kehadiran Menpora Amali guna memastikan seluruh persiapan menuju ajang SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang berjalan dengan baik.

Kunjungan tersebut turut didampingi oleh CDM Kontingen SEA Games Indonesia Ferry J Kini, Wakil CDM Tubagus Ade Lukman, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, dan Ketua Tim Review Moch Asmawi.

"Hari ini saya bersama CDM, Wakil CDM, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, dan ini yang penting Ketua Tim Review Prof Asmawi, meninjau 4 cabor ya, wushu, basket, karate, dan terakhir renang," kata Amali dikutip Urbanasia dari laman resmi Kemenpora, Selasa, (26/4/22).

"Kami ingin memastikan semua persiapan berjalan baik, dan secara umum yang kita lihat serta saya mendapatkan laporan semua sudah baik," lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, diperoleh informasi bahwa fasilitas pelatnas telah sesuai dengan apa yang digariskan pemerintah. Berdasarkan pengakuan para atlet pun menyatakan seluruh fasilitas cukup memadai.

"Apakah dari makanan, vitamin (nutrisi), hotel, ada keluhan?" tanya Amali.

"Cukup Pak," jawab para atlet secara serempak.

Lebih lanjut, Menpora berpesan pada para atlet yang sudah terpilih mewakili Indonesia di SEA Games adalah yang sudah terseleksi dengan fair, oleh karena itu harus memanfaatkan kesempatan dan benar-benar menyumbangkan medali.

"Kalian yang terpilih harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan menunjukkan prestasi terbaik. Banyak yang ingin berangkat tetapi tidak lolos atas dasar penilaian tim review yang objektif, jika sekarang berdasarkan data kedepan akan lebih ketat lagi. Sekarang paradigma harus berubah, SEA Games adalah sasaran antara saja guna menuju jenjang diatasnya hingga olimpiade," tegasnya.

Adapun Menpora dijadwalkan akan melakukan kunjungan lagi ke beberapa cabang olahraga di seputaran Jakarta dan sekitarnya hingga waktu cuti bersama Lebaran 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait