URsport

Paul Pogba Pensiun dari Timnas Prancis? Cek Faktanya!

Rezki Maulana, Selasa, 27 Oktober 2020 14.38 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Paul Pogba Pensiun dari Timnas Prancis? Cek Faktanya!
Image: Paul Pogba membantah kabar dirinya akan pensiun dari Timnas Prancis. (Twitter @devilsofunited)

Manchester - Paul Pogba membantah kabar kalau dirinya akan pensiun dari Timnas Prancis. Pogba juga akan menggugat surat kabar The Sun yang memberitakan itu.

Liga Inggris dibuat heboh dengan kabar kalau Pogba tak mau lagi membela Prancis. Ini dikarenakan Pogba sakit hati dengan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menyudutkan Islam.

Komentar Macron menyusul kasus pemenggalan guru bernama Samuel Paty, yang menggunakan karikatur Nabi Muhammad sebagai media pengajaran saat menyampaikan materi mengenai kebebasan berekspresi.

Pembunuhan itu disebut Macrong sebagai serangan 'Teroris Islami' sehingga membuat Pogba dan banyak umat muslim sakit hati. Jika benar Pogba pensiun, maka ini bakal merugikan Prancis ke depannya.

1603784404-paul-pogba-pensiun-hoax.jpgKabar Paul Pogba akan pensiun dari Timnas Prancis. (Twitter @devilsofunited)

Tapi, Pogba langsung memberikan bantahan kalau pemberitaan dirinya oleh The Sun itu tidak benar adanya. Pemain Manchester United itu bahkan langsung mengambil langkah hukum karena The Sun sudah banyak merugikannya dengan berita-berita "sampah".

"The Sun melakukannya lagi... berita yang 100 persen tak berdasar tentang saya muncul, menulis hal-hal yang tak pernah saya katakan atau pikirkan," ujar Pogba di akun instagramnya sambil mengunggah foto The Sun yang diberi label "Unacceptable"

"Saya ngeri, marah, terkejut, dan frustrasi melihat beberapa 'media' menggunakan saya untuk menulis judul palsu dan mengaitkannya dengan isu terkini di Prancis, bahkan sampai membawa-bawa agama saya dan juga Timnas Prancis."

"Saya menentang segala bentuk terorisme dan kekerasan. Agama saya mengajarkan kedamaian dan cinta dan harus dihormati. Sayangnya, sejumlah media malah tak bertanggung jawab saat menulis berita, menyalahgunakan kebebasan pers, tak melakukan verifikasi, dan malah membuat rangkaian gosip tanpa peduli hal itu mempengaruhi hidup saya dan orang lain."

"Saya akan mengambil langkah hukum kepada penerbit berita juga penyebar berita palsu ini. Untuk The Sun, yang biasanya tak pedulian: Kalian orang terdidik dan pasti ingat bagaimana guru kalian mengajarkan untuk selalu mengecek sumber, jangan menulis jika tak pasti. Tapi kalian melakukannya lagi, dan kali ini terkait masalah serius. Kalian memalukan!," pungkas Pogba.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait