URsport

Pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov Buka Bisnis Operator Seluler

Rezki Maulana, Sabtu, 12 Desember 2020 09.55 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov Buka Bisnis Operator Seluler
Image: Khabib Nurmagomedov terjun ke bisnis operator seluler. (twitter @sportology_tv)

Dagestan - Punya uang banyak membuat Khabib Nurmagomedov mudah melakukan apa saja di masa pensiunnya. Mantan petarung UFC itu memilih terjun ke bisnis operator telepon seluler. Wow!

Khabib gantung sarung UFC setelah memenangi pertarungan kontra Justin Gaethje di UFC 254 25 Oktober lalu. Itu jadi duel terakhir Khabib yang menjaga rekor tak terkalahkannya menjadi 29-0.

Ketika pensiun, Khabib jelas bergelimang uang karena begitu banyak gelar didapat dan juga sponsor berdatangan selama kariernya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutar uangnya agar tetap bisa digunakan untuk jangka panjang.

Salah satu yang dilakukan Khabib adalah terjun ke bisnis telekomunikasi dengan meluncurkan sebuah operator seluler bernama 'Eagle Mobile by Khabib'. Nama Eagle dipakai karena julukannya selama bertarung di UFC, yakni Si Elang.

Rusia Today menyebut Eagle Mobile akan menyediakan layanan komunikasi nirkabel melalui kartu SIM yang bisa digunakan di seluruh perangkat ponsel. Kartu SIM dinamai The Dagestani Eagle, sesuai dengan kota kelahirannya, Dagestan.

Nantinya layanan yang didapat oleh para pelanggan akan disertai bonus seperti merchandise yang dibubuhi tanda tangan Khabib, video klip eksklusif pertarungan Khabib, atau kesempatan berfoto dengannya.

Eagle Mobile diluncurkan oleh Khabib bersama rekan bisnisnya di tengah keluhan pelanggan yang sering mengalami masalah sinyal, atau biaya-biaya dadakan yang membuat pemakaian menjadi boros.

Nantinya Khabib akan lebih berperan sebagai brand ambassador meski dia punya saham di Eagle Mobile, dan tidak terlibat banyak dalam urusan bisnis. Dia menyerahkan kepada rekanannya.

"Tanggung jawab pribadi Khabib adalah agar situasi seperti itu tidak terjadi, dan juga loyalitas dan antusiasme pengikutnya akan berperan dalam peralihan sebagian besar pengguna ke layanan Eagle Mobile," ujar perwakilan hukum perusahaan Mikhail Lechtman seperti dikutip Rusia Today.

Top sekali, Khabib!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait