beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

'Protes' karena Tidak Dapat Ucapan Selamat, Chico Aura: Pak Jokowi Pilih Kasih

Alfian Muntahanatul Ulya, 18 Juli 2022 17.30.24
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Protes' karena Tidak Dapat Ucapan Selamat, Chico Aura: Pak Jokowi Pilih Kasih
Image: Chico Aura Wardoyo (instagram/@chicowardoyo)

Jakarta - Aksi protes pebulutangkis Chico Aura Wardoyo kepada Presiden Joko Widodo di media sosial tengah ramai menjadi sorotan publik. Chico melayangkan 'protes' mengenai ucapan selamat yang diberikan Presiden Jokowi kepada Anthony Ginting di ajang Singapore Open.

Melalui postingan di akun instagram Jokowi, Chico mengungkapkan rasa kesalnya lantaran merasa dilupakan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Pak Jokowi pilih kasih," ujar Chiko dikutip Urbanasia pada Senin (18/7/2022).

Presiden Jokowi memang kerap terlihat memberikan ucapan selamat kepada atlet-atlet Indonesia yang berprestasi khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Salah satu atlet yang mendapat apresiasi adalah Ginting, yang akhirnya menyulut 'api cemburu' Chico. 

"Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022," kata Jokowi.

Chico merasa bahwa ia diperlakukan tidak adil, karena ia juga sukses meraih gelar juara dalam ajang Malaysia Masters 2022 namun saat itu ia tidak mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. 

Aksi komplain lucu yang dilakukan oleh pebulutangkis ini lantas memancing reaksi netizen di Twitter. Banyak pengguna Twitter yang merespon tindakan Chico dengan komentar-komentar yang tak kalah menggelikan.

"Chico tuh tipe yang kalo ada masalah sama kepengurusan RT, dia ga pernah ngomongin di belakang bareng bapak-bapak komplek, tapi dia langsung cus ke rumah RTnya buat komplen. Tampan dan berani," tulis salah satu netizen dalam postingan yang diunggah akun @sbtmskn.

"Ayoloooh pak, chico ngambek," timpal yang lain.

"Halo chico kalo ada tukang bakso lewat di depan pelatnas gak usah beli ya," komentar netizen lain.

"Chico nanti dikasih sepeda yah sebagai gantinya," canda seorang netizen, merujuk pada kegiatan bagi-bagi sepeda yang sering dilakukan Presiden Jokowi.

Diketahui Chico memenangkan pertandingan setelah berhasil mengalahkan perwakilan dari negara Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20 dan 21-15. Poin tersebut juga membuat Chico meraih rangking tertinggi sepanjang perjalanan kariernya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait