beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

PSSI Pastikan Nasib Shin Tae Yong Aman Sesuai Kontrak di Timnas

Putri Nur Aisyah, 18 Januari 2022 18.54.48
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PSSI Pastikan Nasib Shin Tae Yong Aman Sesuai Kontrak di Timnas
Image: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Jakarta - Setelah anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro mengkritik Shin Tae Yong dan menyebut bahwa Shin Tae Yong tidak terima atas kritikan PSSI, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi pastikan bahwa Shin Tae Yong tetap aman seperti kontrak yang sudah ditandatangani.

Yunus menyebut bahwa Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih dari Timnas Indonesia hingga 2023, atau bahkan bisa saja diperpanjang jika kualitas permainan Timnas terus meningkat seiring waktu berjalan.

"Dalam diskusi dan rapat internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae Yong hingga 2023 sesuai kontrak," ujar Yunus pada hari Senin (17/01/2022) seperti dikutip dari ANTARA.

Yunus mengakui bahwa ada beberapa perdebatan yang terjadi ketika rapat evaluasi Shin Tae Yong yang dihadiri oleh pejabat-pejabat PSSI seperti Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan masih banyak lagi.

Dalam rapat ini, PSSI tidak hanya membicarakan sial hasil timnas di Piala AFF 2020 lalu, melainkan juga terkait naturalisasi, jadwal Timnas dan keputusan PSSI akan mengambil peluang menjadi tuan rumah turnamen seperti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia pada tahun 2022.

"Setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif," tegas Yunus. Ia juga mengatakan dengan jelas bahwa keputusan PSSI tidak hanya karena pandangan dari satu orang saja.

Menyoal naturalisasi pemain, Yunus mengatakan bahwa program ini berbeda seperti naturalisasi Cristian Gonzales, greg Nwokolo atau Victor Igbonefo. Karena pada program ini, Shin Tae Yong dan PSSI hanya menaturalisasi pemain yang murni memiliki darah Indonesia.

Diketahui bahwa PSSI kini sedang dalam proses naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia yang berada di luar negeri seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Program ini dipimpin oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait