URsport

Valentino Rossi Dirumorkan Masuk WSBK, Yamaha Bilang Begini

Tim Urbanasia, Senin, 13 Februari 2023 16.51 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valentino Rossi Dirumorkan Masuk WSBK, Yamaha Bilang Begini
Image: Valentino Rossi. (Instagram/valeyellow46)

Jakarta - Jakarta Mantan Pebalap MotoGP, Valentino Rossi dirumorkan masuk ke dalam Tim Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Rumor ini mencuat setelah Rossii kedapatan mengunjungi Tim Yamaha WSBK di Misano, Italia.

Baru-baru ini Rossi terlihat sedang berada di sirkuit Portimao bersama Yamaha, juga dengan beberapa murid akademinya termasuk Pecco Bagnaia.

Kepala Eksekutif Tim Yamaha WSBK, Paul Denning pun buka suara terkait dengan rumor Rossi masuk tim WSBK tersebut.

“Jujur, saya tidak tahu apakah saya sedang memikirkan ide itu (Rossi bergabung ke tim Yamaha WSBK) atau tidak," kata Denning sebagaimana mengutip Motorsport, Senin (13/2/2023).

Dia mengaku bahwa ia tidak tahu akan rumor tersebut, namun baginya Rossi adalah pebalap yang kompetitif.

"Pokoknya, saya belum mendengar apa-apa tentang ini, tetapi (Rossi) cukup kompetitif di MotoGP sampai akhir." Ujarnya.

Sebenarnya hal baru jika banyak pebalap MotoGP yang mulai masuk dalam WSBK, terutama pebalap yang mulai bertambah usia. Kebanyakan dari mereka memilih WSBK karena dianggap lebih mudah dari bisanya.

Beberapa pebalap MotoGP yang sukses dalam WSBK adalah Max Biaggi, Nicky Hayden, Scott Redding, Marco Melandri, dan Alvaro Bautista.

Rossi sendiri sebelumnya telah mengatakan bahwa dia akan tetap melakukan balapan, meski sudah pensiun sejak 2021 lalu. Sebelum menutup kariernya itu, ia mampu bersaing dengan pebalap muda lainnya, serta menduduki peringkat 10 besar dalam balapan terakhirnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait