beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Startup Ini Tawarkan Asuransi untuk Akun Instagram

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Startup Ini Tawarkan Asuransi untuk Akun Instagram
Image: techcrunch

Jakarta - Tak hanya mobil, rumah dan ponsel, kini akun Instagram pun bisa mengasuransikan.

Sebuah startup asal Israel bernama Notch menawarkan layanan asuransi terhadap akun Instagram. Biaya yang dikenakan mulai dari US$ 8 atau kisaran Rp 120.000 per bulan.

Lantas apa yang dijamin oleh asuransi ini? Jadi Notch hanya memberikan perlindungan bagi akun yang diretas.

Jika akun Instagram diasuransikan, artinya pengguna akan mendapatkan uang saat akun mereka diretas oleh hacker sehingga si pengguna kehilangan akses.

Startup Notch menghitung besaran tarif dengan sejumlah pertimbangan. Paling utama jumlah dan asal follower, tingkat engagement, berapa banyak jumlah unggahan per bulan, dan berapa banyak unggahan yang disponsori.

Semua hal di atas digabungkan, membantu Notch menentukan berapa nilai sebuah akun dan berapa uang yang harus dibayarkan tiap bulan untuk biaya asuransi.

Laman melihat simulasi Tech Crunch akun dengan biaya tahunannya USS 459, atau sekitar US$ 38 per bulan. Notch bakal membayar US$ 244 atau Rp 3,6 juta per hari, saat kreator tidak bisa mengakses akun mereka karena diretas.

Pembayaran harian kepada pemilik akun dimulai setelah masa tunggu 48 jam dan berakhir saat mencapai total US$ 22.000 per tahun atau sampai pengguna menerima kompensasi untuk total 90 hari per tahun.

Bagaimana. tertarik dengan layanan ini?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait