beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Pemkot Surabaya Gelar Startup Festival Berskala Nasional

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkot Surabaya Gelar Startup Festival Berskala Nasional
Image: Ilustrasi. (Net)

Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya bersama Ozora, Gobi Partners, dan GK Plug And Play Indonesia menggelar Surabaya Startup Festival 1.0 tahun 2022. Pendaftaran program akselerator startup berskala nasional ini bakal dibuka hingga Jumat (8/7/2022) loh, Urbanreaders.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Farah Andita Ramadhani mengatakan, program ini merupakan wujud perhatian khusus Pemkot Surabaya bagi pengembangan startup. Apalagi, Pemkot punya Koridor Space yang membina sejumlah startup di Surabaya.

“Ini bisa mengakselerasi teman-teman startup untuk terus bergerak maju. Jadi, ini nyambung dengan keinginan Pak Wali,” kata Farah dalam pernyataan yang dikutip Minggu (3/7/2022).

Terlebih saat ini banyak startup yang kolaps. Untuk itu lewat program ini ia berharap para startup yang ada bisa skill up untuk bisa mendapatkan mentoring dari para profesional di bidangnya masing-masing.

Sementara itu Managing Partner Ozora Elly Wijaya menjelaskan, Surabaya Startup Festival 1.0 adalah program akselerator digelar untuk mempersiapkan startup dengan kemampuan dasar agar bisa berkembang, membangun koneksi dan mentoring tingkat internasional. Program ini dirancang untuk mempersiapkan mereka menjadi unicorn-unicorn selanjutnya.

"Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh para startup ketika mengikuti festival ini, yaitu punya kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari para investor, bebas biaya, mentoring dari para ahlinya yang sesuai dengan jenis startupnya, support dari pemerintah, berkesempatan collab antar startup, network, branding, dan exposure dan workplace," beber Elly.

“Jadi nanti dari berbagai startup yang mendaftar akan kami pilih 10 startup yang nantinya akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan secara intensif dari mentor yang profesional dan ahli di bidang startup tersebut,” jelasnya lebih lanjut.

Kesepuluh startup yang sudah mendapat pendampingan dan pembinaan nantinya disaring kembali. Selanjutnya dipilih tiga startup yang akan tampil dan memaparkan project-nya pada saat puncak acara yang rencananya digelar di Balai Pemuda.

Festival yang mengusung tema 'Sinergi Positif untuk Surabaya Kompetitif' ini sudah dibuka pendaftarannya mulai 17 Juni – 8 Juli 2022, lalu pengumuman peserta terpilih pada 15 Juli 2022, dan pembinaan selama 12 minggu akan dilakukan pada 18 Juli - 5 Oktober 2022. Puncaknya direncanakan pada bulan Oktober 2022.

Gimana, Urbanreaders tertarik jadi bagian dari Surabaya Startup Festival 1.0? Ini loh syarat pendaftarannya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia minimal 17 tahun
3. Startup dianggap sah mengikuti pendaftaran program apabila telah mendaftar dan mengirimkan pitch deck bisnis melalui website ozoravc.com (melalui tombol Sign Up for SSF1.0)
4. Menduduki jabatan Founder atau Co-Founder
5. Bersedia mengikuti program Surabaya Startup Festival dari awal hingga akhir
6. Tidak sedang mengikuti program serupa di instansi atau lembaga lainnya.

Jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai ketinggalan dan segera daftarkan dirimu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait