menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Strategi Levi's Cegah Konsumsi Pakaian Berlebih Lewat 'Buy Better, Wear Longer'

Eronika Dwi,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Strategi Levi's Cegah Konsumsi Pakaian Berlebih Lewat 'Buy Better, Wear Longer'
Image: Marcus Rashford Kampanye 'Buy Better, Wear Longer'. (Foto: Levi's)

Jakarta - Merek fashion Levi's belum lama ini meluncurkan kampanye spesial musim semi bertajuk 'Buy Better, Wear Longer'. 

Dalam rilis yang diterima Urbanasia, Rabu (21/4/2021), kampanye ini untuk meningkatkan kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab kita bersama tentang dampak lingkungan dari produksi hingga konsumsi pakaian.

'Buy Better, Wear Longer' menampilkan sekelompok para pelaku perubahan yang menginspirasi, seperti Jaden Smith, Xiye Bastida, Melati Wijsen, Xiuhtezcatl, Emma Chamberlain, dan Marcus Rashford MBE.

1619036326-Jaden-Smith-Kampanye 'Buy-Better,-Wear-Longer'-  .pngSumber: Jaden Smith Kampanye 'Buy Better, Wear Longer'. (Foto: Levi's)

Kampanye iklan global multi-platform ini memadukan komitmen lama Levi's untuk membuat pakaian berkualitas yang dapat bertahan selama beberapa generasi bersama dengan semangat para enam ikon dan aktivis tersebut.

Para enam ikon dan aktivis tersebut merupakan mereka yang bekerja pada isu-isu penting untuk masa depan planet kita.

1619036390-Marcus-Rashford-Kampanye 'Buy-Better,-Wear-Longer'-  .pngSumber: Marcus Rashford Kampanye 'Buy Better, Wear Longer'. (Foto: Levi's)

Levi's menggunakan kampanye ini untuk mendorong konsumen agar lebih berhati-hati dalam memilih pakaian mereka, yang mana menyarankan agar memakai setiap item lebih lama.

Misalnya, membeli pakaian secondhand atau menggunakan Tailor Shops di Levi's' store untuk memperpanjang masa pakai pakaian mereka.

'Buy Better, Wear Longer' juga mengemas upaya Levi's yang berkelanjutan untuk mendorong praktik produksi dengan berinvestasi dalam material dan teknologi seperti Cottonized Hemp dan Organic Cotton, dan menggunakan pabrikasi waterless.

Levi's bekerja untuk mengurangi jejak sumber daya alam kita sendiri dan membantu mewujudkan industri pakaian menjadi lebih ramah lingkungan.

Saat ini, 76% dari semua produk Levi Strauss & Co, dan 70% dari semua bawahan Levi's serta Jaket Trucker sekarang dibuat menggunakan teknologi waterless.

Semua produk Levi's dibangun di atas serangkaian pedoman teknik finishing dan air daur ulang yang telah menghemat lebih dari empat miliar liter air.

Hal itu pun telah menghasilkan hampir 10 miliar liter air daur ulang sejak pertama kali diperkenalkan.

Berikut link video kampanye dari masing-masing talent 'Buy Better, Wear Longer' Levi's

1. Jaden Smith (Produk diluncurkan 23 April 2021)
2. Emma Chamberlain (Produk diluncurkan 27 April 2021)
3. Marcus Rashford (Produk diluncurkan 30 April 2021)
4. Xiye Bastida (Produk diluncurkan 3 Mei 2021)
5. Melati Wijsen (Produk diluncurkan 5 Mei 2021)
6. Xiuhtezcatl (Produk diluncurkan 23 Mei 2021)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait