URstyle

1000 Wireless Bra untuk Penyintas Kanker Payudara di Indonesia

William Ciputra, Jumat, 3 November 2023 21.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
1000 Wireless Bra untuk Penyintas Kanker Payudara di Indonesia
Image: Penyerahan donasi 1000 Wireless Bra dari UNIQLO Indonesia kepada YKPI. (Istimewa)

Jakarta - Kanker payudara menjadi penyakit yang paling banyak diderita perempuan Indonesia dibanding jenis kanker lain. Laporan Globocan dari WHO, hingga tahun 2020, sebanyak 20 ribu penderita kanker payudara di Indonesia meninggal dunia. 

Kesadaran untuk mencegah kanker payudara menjadi penting dan diusahakan semua pihak, tak terkecuali oleh UNIQLO. Dalam hal ini, perusahaan ritel asal Jepang itu mendonasikan 1000 produk Wireless Bra kepada penyintas kanker di Indonesia. 

Donasi tersebut diberikan UNIQLO melalui Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), sebuah organisasi nirlaba yang aktif melakukan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara. 

“Program donasi ini sebagai dukungan nyata UNIQLO kepada para penyintas kanker payudara di Indonesia melalui YKPI,” kata Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), Irma Yunita dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (3/11/2023).

Irma menambahkan donasi 1000 produk Wireless Bra ini dilakukan menyusul tercapainya target kampanye yang dilakukan UNIQLO. 

Kampanye melalui video kolaborasi bersama dokter dan influencer Falla Adinda dan aktris Sheila Dara mengenai gerakan SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri di Instagram UNIQLO Indonesia yang telah tembus hingga 2000 shares dalam periode 20 Oktober hingga 31 Oktober 2023. 

Menurut Irma, hal ini membuktikan bahwa tingkat kepedulian masyarakat khususnya perempuan Indonesia atas isu tersebut cukup tinggi.

Adapun produk Wireless Bra milik UNIQLO dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh, serta desain wireless yang memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari tanpa rasa sesak atau ketat.

Seluruh donasi diserahkan langsung oleh UNIQLO diwakili oleh Irma Yunita selaku kepada YKPI secara resmi di kediaman Ketua YKPI Linda Agum Gumelar pada Kamis, 2 November 2023. 

Produk donasi akan didistribusikan kepada perempuan di rumah penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. 

“Mewakili Yayasan Kanker Payudara Indonesia, kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi UNIQLO Indonesia dan donasi yang diberikan dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional,” kata Linda Gumelar. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait