beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tips Jitu Pakai Outfit Biar Terlihat Lebih Berisi

Rasya Azzahra, 26 April 2022 20.24.15
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Jitu Pakai Outfit Biar Terlihat Lebih Berisi
Image: tips fashion agar terlihat berisi (Pinterest/CHUU)

Jakarta – Saat menentukan outfit, bentuk tubuh menjadi salah satu poin penting dalam menunjang penampilan. Maka dari itu, terkadang menyesuaikan badan dengan fashion item yang dipakai cukup sulit dilakukan dan membuat kurang percaya diri. Hal inilah yang juga sering dialami seseorang bertubuh kurus.

Jangan pikir pemilik tubuh kurus mudah untuk memadu padankan fashion item, nyatanya banyak juga yang masih bingung cara tepat menentukan outfit agar terlihat lebih berisi dan bisa menonjolkan bagian tubuhnya.

Namun, nggak usah khawatir karena ada beberapa tips jitu yang bisa dicoba agar kamu terlihat berisi loh. Kira-kira gimana ya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Pakaian Two Pieces

1650953680-Pakaian-two-pieces-(PinterestYour-Classy-Look).jpegSumber: Pakaian two pieces (Pinterest/Your Classy Look)

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan pakaian two pieces atau terdiri dari atasan dan bawahan, dibandingkan dengan baju terusan. Dengan kamu memakai pakaian secara terpisah seperti ini, maka akan menimbulkan efek ilusi pada bentuk tubuh serta menonjolkan bagian-bagian tertentu.

Sebaliknya, jika kamu memakai terusan tubuhmu justru akan terlihat rata karena tidak memperlihatkan lekuk badan. Pilihlah celana atau rok yang dipadukan dengan atasan dibandingkan dress panjang.

2. Pakaian Motif Horizontal

1650953662-Pakaian-motif-horizontal-(PinterestShopperella).jpegSumber: Pakaian motif horizontal (Pinterest/Shopperella)

Hindarilah penggunaan pakaian dengan motif vertikal, karena itu justru akan membuat tubuh kamu terlihat semakin rata dan ramping. Sebaiknya, pilihlah baju motif horizontal agar memberikan ilusi tubuh yang lebih bervolume dan melebar kesamping.

Banyak fashion item yang bisa kamu padu padankan, tidak hanya baju atau atasan. Jenis bawahan seperti rok dan celana pun juga bisa kamu pilih dengan motif horizontal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait