beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Pilihan Model Celana Buat Pemilik Pinggul Besar

Rasya Azzahra,
19 April 2022 15.27.56 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Pilihan Model Celana Buat Pemilik Pinggul Besar
Image: striped pants (Pinterest/Pam Arias)

Jakarta – Para wanita yang memiliki pinggul besar atau bentuk tubuh pear-shaped terkadang merasa kurang percaya diri dalam memilih outfit sehari-hari, khususnya celana. Hal tersebut dikarenakan pemilihan model celana yang salah, malah akan membuat bagian pinggul jadi pusat perhatian sehingga kamu akan merasa tidak nyaman.

Maka dari itu, bagi pemilik pinggul besar harus berhati-hati dalam memilih celana agar tidak semakin menonjolkan bentuk pinggul.

Nah, untuk mengetahui model celana apa saja yang cocok dan membuat kamu lebih percaya diri, simak rekomendasinya di bawah ini Urbanreaders!

1. Striped Pants

1650356375-Striped-pants-(Pinterestbows-&-sequins).jpegSumber: Striped pants (Pinterest/bows & sequins)

Celana motif bergaris bisa menjadi solusi buat kamu si pemilik pinggul besar. Karena model celana ini akan membuat sebuah ilusi terhadap kaki, sehingga terlihat lebih panjang dan bisa menyamarkan pinggul besar.

Nah, rekomendasi celana bergaris yang bisa kamu pakai adalah model seperti kulot, palazzo, ataupun flare pants. Model-model celana seperti ini akan bisa menyeimbangkan proporsi tubuh kamu, sehingga bagian pinggul tidak terlalu menonjol.

2. Wide Leg Pants

1650356380-Wide-leg-pants-(PinterestPetraAlexandra).jpegSumber: Wide leg pants (Pinterest/PetraAlexandra)

Karena kamu memiliki pinggul yang besar, sebaiknya pilih celana model potongan lebar atau sering disebut wide leg pants. Dengan memakai celana ini akan membuat area pinggul kamu tersamarkan.

Selain itu, karena sifatnya yang longgar penggunaan wide leg pants juga lebih nyaman dan leluasa untuk beraktivitas tanpa perlu merasa sesak.

3. Boyfriend Jeans

1650356766-Boyfriend-jeans-(PinterestFashion-Activation).jpegSumber: Boyfriend jeans (Pinterest/Fashion Activation)

Jika kamu tetap ingin mengenakan celana jeans, pilihlan model seperti boyfriend jeans yang berpotongan lebih lebar dan longgar dibandingkan jenis jeans lainnya. Pemakaian model celana ini akan membuat pinggul dan paha tersamarkan.

Hindarilah penggunaan seperti skinny jeans bagi kamu pemilik pinggul besar, karena itu justru akan membuat area paha dan pinggul makin jadi pusat perhatian.

4. High Waisted Pants

1650356358-High-waisted-pants-(PinterestSabrinazheir).jpegSumber: High waisted pants (Pinterest/Sabrinazheir)

High waisted pants mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan wanita, karena model celana ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu yang memiliki paha dan pinggul yang besar. Celana ini akan membuat kaki kamu terkesan lebih panjang dan menyamarkan serta mengurangi kesan penuh di bagian pinggul.

Ada banyak model high waisted pants yang bisa kamu pilih, dari mulai jeans hingga palazzo. Selain itu, perlu diperhatikan saat memadukannya dengan atasan pilihlah baju yang bervolume atau lebih panjang sehingga bisa menutupi area pinggul

5. Linen Pants

1650356368-Linen-pants-(PinterestPam-Arias).jpegSumber: Linen pants (Pinterest/Pam Arias)

Tidak hanya model dan motif saja, tetapi bahan dari celana tersebut patut kamu perhatikan dan pilih dengan baik. Linen pants dengan potongan lebar bisa menjadi pilihan buat kamu si pemilik pinggul besar nih, karena bahannya yang memberi kesan loose akan membuat penampilan tidak kaku.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait