beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tips Pilih Outfit Buat Musim Hujan

Priscilla Waworuntu, 25 Oktober 2022 20.34.34
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Pilih Outfit Buat Musim Hujan
Image: Ilustrasi menggunakan jas hujan. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Memasuki musim penghujan, seringkali membuat kita kesulitan dalam menentukan pakaian apa yang cocok dan tidak merepotkan ketika digunakan.

Kemampuan beradaptasi dalam perubahan cuaca juga menjadi sebuah tantangan tersendiri. Walau begitu, kamu harus tetap bisa mengimbangi outfit yang digunakan dengan cuaca yang terjadi. 

Saat musim hujan, penting sekali untuk membawa payung dan jas hujan agar kamu tidak basah kuyup terkena hujan. Nah bagi kamu yang bingung harus memakai outfit seperti apa yang bisa mempermudah mobilitasmu, kali ini Urbanasia akan memberikan beberapa tips outfit yang bisa kamu gunakan. 

1. Gunakan Pakaian Berbahan Ringan dan Anti Air 

1666679247-Pakaian-ringan-dan-anti-air.jpgSumber: Pakaian berbahan ringan dan anti air. (Pinterest/Who What Wear UK)

Pakaian dengan bahan ringan akan memudahkanmu bergerak. Cocok banget untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Ketika musim hujan, pastikan kamu menggunakan pakaian anti air dan tertutup, seperti celana panjang dan jaket. Hal ini agar kamu terhindar dari guyuran hujan deras. 

2. Gunakan Sepatu Anti Air 

1666679294-Sepatu-anti-air.jpgSumber: Sepatu anti air. (Pinterest/Nadia Toscano)

Ketika musim hujan, terutama bagi kamu yang menggunakan motor, sepeda, maupun kendaraan umum yang mengharuskanmu untuk berjalan kaki, pastikan kamu menggunakan sepatu anti air. Selain tidak akan merepotkanmu ketika berjalan, dengan sepatu anti air akan membuatmu nyaman tanpa harus pusing mencopot dan memasang sepatu kembali. 

3. Pakai Tas Anti Air dengan Muatan Banyak

1666679339-Tas-anti-air.pngSumber: Tas anti air bermuatan banyak. (Pinterest/JanSport)

Bagi kamu pekerja kantoran maupun yang masih mengenyam pendidikan, tentunya perlu membawa barang yang banyak. Apalagi ditambah dengan beberapa barang tambahan seperti payung atau jas hujan yang bisa memakan tempat. Karenanya, sangat penting untuk memakai tas anti air dengan muatan yang banyak. 

Selain itu, dari segi bahan pun kamu perlu mempertimbangkannya nih. Cari lah tas dengan bahan yang ringan sehingga ketika kamu mengisinya dengan barang yang banyak, tas tidak akan bertambah berat dengan signifikan. 

4.  Siapkan Baju Cadangan 

1666679396-baju-cadangan.jpgSumber: Ilustrasi baju cadangan. (Pinterest/yesStyle)

Musim penghujan pasti tidak akan bisa diterka apakah hujan yang turun langsung deras atau hanya gerimis saja. Karena itu, lebih baik kamu melakukan langkah preventif, seperti salah satunya membawa baju cadangan. Dengan begini, ketika kamu mungkin terguyur hujan atau terkena cipratan air hujan dari mobil yang berjalan, tidak akan menjadi masalah besar bagimu. 

5. Pakai Aksesori yang Simpel 

1666679443-gunakan-jam-tangan-dan-aksesoris-simpel.jpgSumber: Ilustrasi memakai jam tangan. (Pinterest/Ximena Calvo Rost)

Saat diterjang hujan, kamu pasti tidak ingin kerepotan dalam mengurus aksesori yang kamu gunakan. Usahakan jangan menggunakan gelang dan kalung yang terlalu banyak. Kamu bisa gunakan 1 hingga 2 saja, setelah itu kamu bisa juga menggunakan jam tangan dengan jenis anti air. Dengan begitu, jam tanganmu tidak akan rusak ketika terkena air.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba ketika musim hujan. Selamat mencoba Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait