beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Benarkah Ginseng Ampuh buat Vitalitas Cowok?

Itha Prabandhani, 9 Agustus 2020 17.20.01
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Benarkah Ginseng Ampuh buat Vitalitas Cowok?
Image: Freepik

Jakarta - Ginseng telah lama diidentikkan sebagai solusi untuk menambah vitalitas cowok. Selain itu, buat para cowok yang memiliki masalah seksual seperti disfungsi ereksi atau impotensi, ginseng sering dicari sebagai ‘obatnya’. Orang Asia juga dipercaya bahwa ginseng bisa meningkatkan stamina saat bercinta sehingga seks jadi lebih tahan lama.

Benarkah ginseng ampuh buat mendongkrak vitalitas cowok?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center di Amerika Serikat, ginseng mungkin saja membangkitkan gairah seksual. Tapi, para peneliti belum menemukan bagaimana tepatnya pengaruh ginseng pada tingginya gairah seksual.

Sementara itu, penelitian lain yang dimuat dalam Journal of Urology terkait manfaat ginseng untuk mengatasi disfungsi ereksi, menunjukkan hasil yang cukup positif. Dalam penelitian yang melibatkan sekitar 45 orang tersebut, ditemukan bahwa minum suplemen ginseng tiga kali sehari, mampu mengurangi gejala disfungsi ereksi. Sayangnya, kondisi ini hanya berlaku untuk mereka yang mengalami gangguan fungsi ereksi ringan hingga sedang.

1596941016-ginseng2.jpgSumber: Gingseng/Freepik

Hal yang serupa juga terjadi pada kasus ejakulasi dini. Pada mereka yang memiliki masalah ejakulasi dini yang tidak terlalu parah, ginseng bisa dijadikan alternatif ramuan herbal yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Lalu, ada efek sampingnya nggak, sih?

Seperti halnya obat pada umumnya, ginseng pun memiliki efek samping yang perlu diperhatikan, guys. Buat beberapa orang, kandungan dalam ginseng bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, memicu jantung berdebar, diare, sakit kepala dan gangguan tidur.

Selain itu, ginseng juga bisa bereaksi dengan obat pengencer darah, sehingga bisa menyebabkan pendarahan yang hebat.

Seberapa banyak ginseng dapat dikonsumsi?

1596941049-ginseng3.jpgSumber: Gingseng/Freepik

Ginseng mengandung zat aktif yang terdiri dari ginsenosides atau eleutherosides. Ginseng juga mengandung minyak atsiri, sterol, polisakarida, gula, pektin, vitamin B1, B2, dan B12, kholin, lemak, serta mineral.

Biasanya, ginseng diproduksi sebagai campuran pada teh herbal atau kapsul. Untuk tetap merasakan manfaatnya namun menghindari efek sampingnya, kamu bisa mengonsumsinya maksimal tiga kali seminggu. Jika kamu mengonsumsinya dalam bentuk kapsul, kamu tidak disarankan untuk mengonsumsinya lebih dari dari 200 mg kapsul tiap minggunya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait