Hot News

Jakarta - Masalah seksualitas yang paling banyak mengganggu performa cowok saat berhubungan intim adalah gangguan ereksi. Ereksi yang tidak dapat dipertahankan, akan berpengaruh pada ketahanan dan lamanya durasi bercinta.

Kebanyakan cowok akan mengambil jalan pintas dan ‘lari’ ke obat kuat untuk mengatasi hal ini. Padahal, konsumsi obat kuat juga memiliki efek samping tersendiri, guys.

Sebenarnya, ada cara yang lebih aman dan banyak disarankan oleh para seksolog untuk mempertahankan ereksi. Buat kamu yang memiliki masalah serupa, coba lakukan beberapa cara berikut ini, biar kamu lebih tahan lama di ranjang.

Rajin Berolahraga

Berolahraga dengan rutin akan memperkuat stamina, meningkatkan produksi hormon testosteron, dan memicu pelepasan endorfin. Hormon testosteron berperan penting dalam meningkatkan gairah seksual, sedangkan endorfin akan membuat kamu merasa bahagia.

Jenis olahraga yang bisa kamu lakukan antara lain push-up, sit-up, crunch, angkat beban, atau berenang. Lakukan minimal selama 30 menit setiap hari untuk memperbaiki stamina kamu.

Senam Kegel

Senam kegel nggak hanya buat cewek aja loh, guys. Kamu juga bisa mencegah ejakulasi dini dengan cara memperkuat otot dasar panggul dan melatihnya dengan senam kegel.

Lakukan gerakan seperti menahan buang air kecil, kencangkan otot kamu, dan tahan selama tiga detik. Ulangi beberapa kali. Kamu bisa melakukan senam kegel kapanpun dan di manapun.

Pelan-pelan Saja

Salah satu penyebab kamu tidak bisa mempertahankan ereksi adalah karena terburu-buru dalam melakukan hubungan intim. Mulailah dengan pelan-pelan dan atur energi kamu agar bisa bertahan lama.

Lakukan foreplay yang cukup agar organ intim terangsang dengan baik, baru lanjutkan dengan penetrasi.

Menjaga Berat Badan

Berat badan ideal juga dapat berpengaruh pada performa seks kamu, guys. Jika kamu memiliki berat badan berlebih, stamina kamu akan cepat turun, sehingga kamu tidak bertahan lama dalam sesi bercinta.

Batasilah konsumsi makanan tinggi kalori dan gula, dan perbanyak asupan sayur dan buah. Selain itu, aktif bergerak dan berolahraga akan membantu kamu menjaga berat badan ideal.

Mengelola Stres

Salah satu kondisi yang bikin kamu nggak bisa mempertahankan ereksi adalah stres. Beban pikiran dan kurang rileks saat bercinta, bakal bikin kamu nggak konsentrasi dalam berhubungan intim.

Karena itu, kelola stres kamu dengan mengatasi penyebabnya. Pastikan kamu tidur cukup, melakukan meditasi atau relaksasi, dan mendiskusikan masalahmu untuk mencari jalan keluar yang tepat.

 


Loading ..