beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Hobi Aneh Seorang Wanita di AS, Koleksi Resep Makanan dari Kuburan

Priscilla Waworuntu, 3 November 2022 19.48.28
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hobi Aneh Seorang Wanita di AS, Koleksi Resep Makanan dari Kuburan
Image: Grant, wanita di AS yang hobi mengumpulkan resep dari batu nisan pemakaman (Instagram/@ghostlyarchive)

Jakarta - Rosie Grant, seorang wanita di Washington D.C., Amerika Serikat (AS) viral di media sosial karena berbagi resep yang didapatkan dari batu nisan pemakaman.

Melansir Today, Rabu (3/11/2022), Grant pertama kali viral usai mencoba resep kue spritz yang terukir di batu nisan kuburan atas Naomi Odessa Miller-Dawson yang meninggal tahun 2008. Kuburan itu terletak di Greenwood Cemetery, Brooklyn.

Di atas batu nisan itu, terukir resep kue spirtz. Resep tersebut hanya mencakup bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan penutup, tidak dibarengi dengan cara pembuatannya.

“Saya pikir kue spritz adalah favorit saya untuk dibuat. Mereka sangat cantik. Itu kue mentega kecil yang lucu,” kata Grant.

Rupanya Grant menemukan resep di batu nisan saat kuliah jurusan Ilmu Perpustakaan di University of Maryland. Saat itu Grant sedang magang di arsip Pemakaman Kongres di distriknya. Pemakaman itu jadi rumah abadi bagi tokoh-tokoh bersejarah seperti J. Edgar Hoover, John Philip Sousa, dan banyak senator. 

Selama magang, Grant sering membagikan fakta-fakta mengenai pemakaman lewat akun TikTok @ghostlyarchive. Salah satunya soal cenotaphs, merupakan kuburan kosong yang dibuat khusus untuk mereka yang gugur dalam perang.

Grant kemudian menemukan resep kue spritz di batu nisan kuburan Miller-Dawson. Ia pun memutuskan membuat kue berdasarkan resep tersebut dan mengunggahnya di TikTok.

“Saya akan mulai membuat resep dari batu nisan,” tulis keterangan pada video TikTok Grant yang telah ditonton 1,3 juta kali. 

Karena instruksi dalam resep tidak terlalu banyak, Grant hanya bisa menebak-nebak resep yang ia rasa cocok untuk digunakan dalam kue. 

"Saya tidak tahu apa itu kue spritz pada awalnya, jadi saya memasaknya seperti kue gula," kata Grant.

Respons baik dari followers-nya membantu Grant dalam mencoba resep kue spritz tersebut. Banyak dari mereka merekomendasikan resep kue dengan cara yang baik dan benar.

Grant sebenarnya tidak pernah berniat menjadikan 'baking' sebagai hobi, tetapi setelah pengalaman unik membuat kue dari resep batu nisan Miller-Dawson, dia sadar bahwa ternyata banyak nisan yang mengandung resep masakan.

Pada nisan kuburan seseorang bernama Kay Andrews, dia menemukan resep fudge. Ada begitu banyak resep seperti ini, dan Grant berencana mendokumentasikan proses 'baking'-nya dari resep nisan dalam video TikTok.

"Baru beberapa minggu yang lalu, seorang wanita menghubungi saya dan ibunya memiliki resep saus keju gurih di batu nisannya, yang sangat enak," kata Grant. 

Grant mengatakan bahwa hubungan antara makanan dan kehilangan sama dengan hidup dan mati itu. Menurutnya, ketika seseorang berkabung karena kematian, hal utama yang bisa menghibur adalah makanan.

“Resep-resep ini terasa seperti cara semua indra mengingat seseorang. Ketika kamu makan kue, kamu pasti akan merasa sedikit lebih terhubung dengan seseorang,” tutup Grant.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait