beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Kreatif, Instalasi Fitting Room Instagramable Karya Seniman Lokal

Fitri Nursaniyah, 7 November 2022 23.16.35
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kreatif, Instalasi Fitting Room Instagramable Karya Seniman Lokal
Image: Instalasi fitting room Matahari yang didesain oleh seniman lokal. (Istimewa)

Jakarta - Shopping di toko offline tetap diminati banyak orang di tengah gempuran toko-toko online di platform e-commerce. Alasan utama tentu karena mata lebih dimanjakan bila belanja langsung di toko. Kualitas produk pun bisa dipastikan langsung, jadi nggak usah takut kena produk 'zonk'.

Sebagai salah satu pelopor produk pakaian yang toko offline-nya tersebar di banyak kota besar di Indonesia, Matahari menawarkan instalasi fitting room yang bikin pengunjung betah berlama-lama di toko.

Instalasi fitting room ini hadir di enam gerai Matahari yakni di Mall Taman Anggrek Jakarta, Supermal Karawaci Tangerang, Mall Ambarukmo Jogja, Tunjungan Plaza Surabaya, Medan Fair, dan Mall Panakukang Makassar pada 5-10 November 2022.

Fitting room Instagramable ini menawarkan pemandangan mural dengan warna dominan merah dan putih sesuai logo Matahari. Di masing-masing gerai, fitting room ini didesain oleh seniman berbeda.

Untuk fitting room di Jakarta, desainnya dibuat oleh Thomas Kurniawan. Selanjutnya instalasi di Surabaya dibuat oleh Alodia Yap, instalasi di Yogyakarta dibuat oleh Irindhita Laras. Sementara itu, untuk gerai di Makassar, instalasi fitting room dibuat oleh June Junia, dan untuk gerai di Medan didesain oleh Darmawan Aji.

"Berkolaborasi dengan lima desainer lokal dalam membuat instalasi ini, kami percaya berbagai karya mereka yang indah dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan menyenangkan di Matahari serta menjangkau pelanggan kami lebih banyak lagi melalui media sosial," ucap CEO Matahari, Terry O'Connor dalam rilis yang diterima Urbanasia, Senin (7/11/2022).

Nah, bagi kamu yang datang ke gerai Matahari dengan instalasi fitting room unik ini, kamu bisa banget berpartisipasi dalam Fitting Room Photo Challenge yang diselenggarakan pihak Matahari. Ada hadiah mingguan, bulanan, dan grand prize berupa voucher belanja dan atau/gadget bagi pemenang tantangan tersebut.

Selain menghadirkan fitting room dan photo challenge, Matahari menggelar fashion talks dan fashion show. Acara ini sudah dilaksanakan sejak 5 November dengan menghadirkan fashion stylist Sekar Larasati dan Key Opinion Leader (KOL) Devano.

Acara ini akan berlanjut di Supermal Karawaci pada 26 november, di Yogyakarta pada 9 November, di Medan pada 12 November dengan Dian Ayu sebagai bintang tamu, di Medan pada 3 Desember dengan Nana Mirdad sebagai bintang tamu. Selanjutnya di Makassar acara berlangsung pada 10 Desember 2022 dengan menghadirkan Andrew White.

"Kami menghadirkan aktivitas Fashion Talks dan Fashion Show agar para pelanggan mengenal lebih baik produk Matahari sekaligus membantu memenuhi kebutuhan gaya dan fesyen mereka,” ujar Terry.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait