beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

WINGS Group Bantah Mie Sedaap yang Ditarik dari Hong Kong Mengandung Pestisida

Fitri Nursaniyah, 29 September 2022 16.45.48
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WINGS Group Bantah Mie Sedaap yang Ditarik dari Hong Kong Mengandung Pestisida
Image: Ilustrasi mie instan. (PIXABAY)

Jakarta - WINGS Group akhirnya buka suara terkait ditariknya Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken dari Hong Kong.

Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group, Sheila Kansil, memastikan produk Mie Sedaap tidak mengandung pestisida dan etilen oksida (EtO), serta aman dikonsumsi.

"Kami memastikan tidak ada penggunaan pestisida dan Etilen Oksida (EtO) pada Mie Sedaap dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman dikonsumsi," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut, Sheila mengklaim bahwa Mie Sedaap diproduksi dengan memenuhi standar keamanan pangan.

Mie Sedaap juga disebut telah memiliki izin dari Badan Pengawasan Obat & Makanan Republik Indonesia, Sertifikasi Halal MUI, ISO 22000 Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, dan Sertifikasi ISO 9001 Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.

Sheila juga mengatakan bahwa Mie Sedaap sudah diekspor ke lebih dari 30 negara. Selama itu pula, Mie Sedaap telah memenuhi standar wajib ekspor mulai dari sisi pengemasan hingga kandungannya.

Dia pun memastikan  bahwa Mie Sedaap selalu menyediakan produk berkualitas untuk masyarakat.

"Mie Sedaap sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all," tutur Sheila.

Sebelumnya diberitakan, Hong Kong menarik Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken yang diimpor dari Indonesia, Selasa (27/9/2022) waktu setempat.

Langkah tegas ini diambil usai Pusat Keamanan Pangan atau Center for Foods Safety (CFS) Hong Kong temukan kemungkinan adanya kandungan pestisida dan etilen oksida dalam sampel produk tersebut.

CFS selaku Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong juga telah menginstruksikan pihak-pihak terkait untuk menghentikan penjualan Mie Sedaap varian terkait dengan tanggal kedaluwarsa 19 Mei 2023 yang diimpor oleh PARKnSHOP itu. CFS juga memerintahkan agar menarik produk yang terkontaminasi tersebut dari pasar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait