beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Stylish dan Anti Kaku, Intip 5 Gaya Pakai Blazer yang Edgy

Itha Prabandhani,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Stylish dan Anti Kaku, Intip 5 Gaya Pakai Blazer yang Edgy
Image: Penampilan Zendaya dengan blazer. (Instagram @zendaya)

Jakarta - Blazer atau outer adalah salah satu jenis pakaian yang bisa membuat penampilan jadi lebih formal. Karenanya, biasanya blazer digunakan untuk acara resmi, meeting dengan klien, maupun pergi kantor. Tapi, sebenarnya blazer juga bisa dipadupadankan untuk membuat tampilan semi formal dan edgy.

Tertarik pakai blazer tapi nggak mau terkesan kaku dan formal? Yuk, intip beberapa inspirasi gaya berikut ini, guys!

1. Padukan dengan dress atau bawahan feminine

1625729484-seohyun-blazer-dress.jpgSumber: Seohyun SNSD mengenakan dress dengan luaran blazer. (Instagram @seojuhyun_s)

Gaya pertama yang bisa kamu coba adalah memadupadankan dress kamu dengan blazer. Pilih dress dengan corak bunga, polkadot, atau stripes, lalu padukan dengan blazer senada. Selain dress, kamu juga bisa pilih bawahan plisket atau A-line dengan bahan yang flowy.

2. Sporty look

1625729512-lisa-blazer-sporty.jpgSumber: Lisa BLACKPINK mengenakan blazer yang dipadukan outfit sporty. (Instagram @lalalalisa_m)

Untuk tampilan yang tomboy, edgy, dan sporty, kamu bisa menambahkan topi, sneakers, atau sepatu boot. Pasangkan blazermu dengan cropped top dan celana baggy untuk menambah kesan boyish.

3. Santai dengan hot pants

1625729492-rose-blazer-short-pant.jpgSumber: Rose BLACKPINK mengenakan blazer dipadukan short pant. (Instagram @roses_are_rosie)

Siapa bilang blazer cocoknya pakai celana panjang aja? Untuk tampilan santai namun tetap gaya, kamu bisa gunakan hot pants yang dipadukan dengan T-shirt atau tank top. Lalu, gunakan blazer sebagai outer. Lipat bagian tangan hingga mendekati siku.

4. Beri sentuhan denim

1625729518-ryota-katayose-blazer-denim.jpgSumber: Aktor Jepang Ryota Katayose mengenakan blazer yang dipadukan denim. (Instagram @ryota_katayose__official)

Celana atau atasan berbahan denim, akan mengurangi kesan serius dari blazer yang kamu pakai. Kamu bisa padu padankan dengan cropped jeans ataupun atasan berbahan soft denim, untuk membuat tampilan yang lebih rileks.

5. Pakai sebagai aksen saja

1625729506-zendaya-blazer-aksen.jpgSumber: Penampilan Zendaya dengan blazer. (Instagram @zendaya)

Gunakan blazer sebagai aksen yang melengkapi look kamu, tanpa harus mendominasi penampilan. Caranya, kamu bisa gantungkan saja blazer di bahu tanpa benar-benar memakainya. Kamu bisa padu padankan gaya ini dengan atasan dan bawahan yang monokrom atau sewarna, lalu percantik dengan flat shoes yang senada dengan blazermu.

Tertarik untuk mencobanya, guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait