menu
user
URnews

Sukses Digelar 4 Hari, IFEX Virtual Expo Diperpanjang hingga Akhir Maret

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sukses Digelar 4 Hari, IFEX Virtual Expo Diperpanjang hingga Akhir Maret
Image: IFEX Virtual Expo akan diselenggarakan hingga akhir Maret 2021. (Dok. Dyandra Promosindo)

Jakarta - Pandemi membuat sejumlah acara besar harus digelar secara virtual, termasuk Indonesia International Furniture Expo (IFEX).

Karena digelar secara virtual, gelaran pameran mebel dan kerajinan terbesar di regional itu pun dinamakan IFEX Virtual Expo, dan diselenggarakan tanggal 11-14 Maret 2021.

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IFEX Virtual Expo mengambil langkah mengadakan pameran secara virtual untuk pertama kalinya guna mengakomodir kebutuhan buyers untuk tetap terhubung dengan para exhibitors meskipun di tengah pandemi.  

Dan karenanya, pameran ini tetap bisa diakses dari buyers dari dalam negeri sampai mancanegara. Acara yang digelar selaam 4 hari ini telah diakses oleh 1.905 buyers dari 63 negara.

Pameran virtual tersebut menampilkan 59 perusahaan dari sentra produksi mebel dan kerajinan yang tersebar di Indonesia.

Penyelenggaraan IFEX Virtual Expo bukan hanya sebagai tempat untuk menampilkan produk-produk unggulan mebel dan kerajinan Indonesia, tapi juga untuk menggiatkan kembali kegiatan ekspor industri mebel dan kerajinan lokal ke pasar global.

“IFEX selalu menampilkan produk-produk unggulan khas Indonesia. Hal ini yang menjadi minat dari buyers internasional karena produk-produk Indonesia memiliki desain yang unik dan etnik. Selain itu produk Indonesia juga dibuat dari bahan material yang khas dan kokoh, seperti rotan dan kayu. Keunggulan produk lokal inilah yang kami harapkan dapat menarik minat para buyers untuk mencari produk pilihannya di IFEX Virtual Expo. Kami harapkan dengan terselenggaranya IFEX Virtual Expo ini dapat menjadi momentum untuk menggairahkan kembali minat ekspor produk mebel dan kerajinan Indonesia ke pasar global,” ucap Abdul Sobur, Presidium HIMKI.

Selama 4 hari digelar, tercatat 168 business contact terjadi antara buyers dan exhibitors untuk diskusi lebih lanjut. 

Melihat antusiasme tersebut, pihak penyelenggara pun memutuskan untuk memperpanjang IFEX Virtual Expo hingga 31 Maret 2021.

“Untuk menjawab kebutuhan bisnis, kami memutuskan untuk memperpanjang penyelenggaraan IFEX Virtual Expo. Dengan banyaknya ragam produk-produk Indonesia dari para exhibitors tentunya tidak cukup dengan hanya 4 hari penyelenggaraan secara virtual. Diharapkan perpanjangan waktu ini dapat menjaga optimisme dari para pelaku industri terhadap pemulihan ekonomi industri," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Kami juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan dukungan dari buyers, exhibitors, pemerintah, dan pihak-pihak terkait terhadap IFEX Virtual Expo ini. Rangkaian program virtual IFEX masih akan hadir di tahun ini sehingga masih ada kesempatan untuk berpartisipasi di IFEX. Adanya program virtual IFEX ini semoga dapat membawa produk lokal semakin unggul di pasar domestik dan mancanegara,” sambung Hendra.

Dengan diperpanjangnya IFEX Virtual Expo, ada rangkaian acara virtual yang tidak boleh dilewatkan yaitu ‘IFEX Virtual Showroom’.

Acara tersebut akan menghadirkan konsep pameran digital dengan teknologi kamera 360 derajat yang akan ditempatkan pada area showroom atau pabrik dari para peserta, sehingga calon buyers dapat melihat gambaran produk secara langsung dengan visual tiga dimensi serta tetap bisa berinteraksi langsung dengan peserta pameran.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait